Breaking News:

Berita Kota Pariaman

Nelayan Pariaman Sewakan Jasa Antar Spot Mancing, Wali Kota Genius Umar: Turut Bantu Promosi Wisata

Selain menangkap ikan, nelayan Pariaman juga menyewakan jasa antar spot mancing di perairan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Wali Kota Pariaman Genius Umar 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Selain menangkap ikan, nelayan Pariaman juga menyewakan jasa antar spot mancing di perairan Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Pariaman Genius Umar mendukung langkah nelayan guna menyewakan jasa antar spot mancing tersebut.

Menurutnya, penyewaan jasa tersebut juga membantu promosi wisata di Kota Tabuik tersebut.

"Perairan laut Kota Pariaman sangat indah, dan kaya akan sumber daya alamnya, jadi jasa sewa antar spot mancing sangat mendukung promosi wisata tentunya," ujar Genius Umar saat ditemui wartawan. Selasa (26/10/2021) sore.

Genius Umar menjelaskan bahwa perairan laut Kota Pariaman punya potensi sumber daya ikan yang melimpah, dan masih terjaganya terumbu karang yang ada.

"Jadi warga dari daerah manapun di lokal Sumatera Barat atau dari luar daerah, dengan pola menyewa bisa menghubungi nelayan setempat," kata Genius Umar.

Sementara itu, ia mengungkapkan bahwa support yang diberikan pihaknya kepada nelayan ialah berupa bantuan kapal.

Baca juga: Genius Umar Bertekad Ubah Wajah Selatan Kota Pariaman, Kembangkan Program Water Front City

Wali Kota Pariaman Genius Umar
Wali Kota Pariaman Genius Umar (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman untuk Masyarakat Desa Tanjung Sabar

"Kami juga sebulan yang lalu menyalurkan bantuan berupa 12 kapal untuk beberapa kelompok nelayan, anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat," kata Genius Umar.

Berkenaan dengan aktivitas melaut, Wako Pariaman juga menilai bahwa para nelayan di Kota Pariaman sudah memahami tentang kelestarian perairan laut 

"Nelayan kita sangat paham untuk menjaga eko sistem laut, dengan tidak merusak terumbu karang, tidak melakukan pengeboman," imbuh Genius Umar.

"Pemahaman ini sudah kita berikan kepada nelayan, dan juga merupakan tugas nelayan untuk memberi tahu pengunjung agar tidak merusak ekosistem yang ada," ujar Genius Umar.

Terakhir kata dia, ketika semua pihak terlibat menjaga ekosistem laut, sumber daya ikan tetap terjaga, dan para pemancing akan merasakan kenyamanan dan kepuasan memanfaatkan potensi laut Kota Pariaman.
(TribunPadang.com/Wahyu Bahar )

 
 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved