Breaking News:

Bank Nagari dan Pemko Padang Gandeng Global Wakaf ACT Sumbar, Bersama Kelola Dana Wakaf

Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama PT Bank Nagari menggandeng Global Wakaf ACT Sumbar bersama 16 lembaga lainnya terkait pengelolaan dana wakaf.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad dengan kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Aan Saputra di Aula Hotel Kyriad Bumi Minang Selasa (26/10/2021) bersama 16 lembaga yang secara bersamaan ditunjuk sebagai Nazir Wakaf. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama PT Bank Nagari menggandeng Global Wakaf ACT Sumbar bersama 16 lembaga lainnya terkait pengelolaan dana wakaf.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad dengan kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Aan Saputra di Aula Hotel Kyriad Bumi Minang Selasa (26/10/2021) bersama 16 lembaga yang secara bersamaan ditunjuk sebagai Nazir Wakaf.

Wali kota Padang Hendri Septa menyampaikan bahwa nota kesepahaman antara Bank Nagari dengan 17 lembaga Nazir Wakaf yang ditunjuk sebagai wujud kolaborasi antara Pemerintah, Perbankan dan Lembaga Nazir Wakaf.

"Untuk mendukung peningkatan ekosistem ekonomi syariah di Padang dan secara luas di Sumatera Barat," kata Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala ACT Padang Aan Saputra mengungkapkan bahwa Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap berkomitmen melahirkan program-program wakaf produktif untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: 2 Mahasiswa Unand Kenakan Pakaian Adat Minang, Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Jakarta

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad dengan kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Aan Saputra di Aula Hotel Kyriad Bumi Minang Selasa (26/10/2021) bersama 16 lembaga yang secara bersamaan ditunjuk sebagai Nazir Wakaf.
Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad dengan kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat Aan Saputra di Aula Hotel Kyriad Bumi Minang Selasa (26/10/2021) bersama 16 lembaga yang secara bersamaan ditunjuk sebagai Nazir Wakaf. (ISTIMEWA)

Baca juga: ACT Sumbar Kirim 55 Ton Beras dan 800 Paket Rendang, Respon Atas Bencana Alam di Sulawesi Barat

 "Alhamdulillah, Bank Nagari dan Pemerintah Kota Padang merupakan stok holder yang konsen untuk mewujudkan masyarakat yang madani. Ini digambarkan dengan bagaimana mereka memfasilitasi masyarakat ikut serta dalam membantu sesama dengan Program Wakaf Tunai ini," kata Aan Saputra.

Aan Saputra menekankan Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat yang ditunjuk dan dipercayai sebagai salah satu nazhir untuk mengelola dana wakaf dari masyarakat baik ASN.

Termasuk dana pegawai Bank Nagari serta seluruh masyarakat di ranah Minangkabau ataupun diperantauan, akan komitmen untuk melahirkan program wakaf produktif.

"Program wakaf produktif ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga tercipta masyarakat madani sesuai dengan harapan masyarakat kota Padang," ujarnya.

Baca juga: Anak Seorang Penjahit, Asal Solok Raih Gelar PhD, dan Jadi Pejabat Perusahaan Listrik di Prancis

Menyambut baik hasil kerjasama antara Bank Nagari dengan Global Wakaf ACT Sumbar, Head Of Waqaf Departemen Regional ACT Sumbagteng Roosli Silalahi mengungkapkan akan mengawal potensi wakaf tunai dan aset wakaf yang ada di Sumbar serta segera rilis 5 proyek wakaf  dalam unit usaha pangan.

"Kedepan kita dari GW-ACT akan terus concern mengawal potensi wakaf uang dan aset wakaf yang ada Sumbar, dalam waktu dekat kita juga akan merilis lima project wakaf di Sumbar yang konsentrasinya kepada unit bisnis pangan," ujarnya

"Di antaranya, Lumbung Air Wakaf, Lumbung Ternak Wakaf, Lumbung Beras Wakaf, dan lainnya, sehingga profit yang ada dalam menjalankan wakaf produktif ini nanti untuk menjamin kehidupan para mauquf alaih yg ada di Sumatera Barat," ungkapnya. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved