Breaking News:

Liga Inggris

Peran Sentral Sterling Tetap Jadi Pilihan Guardiola, Amunisi Man City Hadapi Brighton & Hove Albion

ISU ketatnya persaingan di dalam Tim Manchester City mencuat setelah Raheem Sterling mulai jarang dimainkan sang Pelatih Pep Guardiola.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/MANCITY
Raheem Sterling merayakan gol saat lawan Schalke, Rabu (20/2/2019) waktu setempat 

ISU ketatnya persaingan di dalam Tim Manchester City mencuat setelah Raheem Sterling mulai jarang dimainkan sang Pelatih Pep Guardiola.

Kendati begitu, peran sentral Sterling sangat dibutuhkan oleh The Citizen --julukan Manchester City --dalam berbagai kompetisi baik domestik Inggris maupun ajang level Eropa.  

Menjelang laga kontra Brighton & Hove Albion dalam pekan ke sembilan Liga Primer Inggris pada (23/10/2021) malam WIB, The Citizen akan melakoni laga tandang.

Sejauh ini performa Manchester City sedang berada dalam performa apik menyusul hasil Liga Champions, yang sukses membantai raksasa Belgia, Club Brugge dengan skor 5-1.

Hasil tersebut dapat menjadi modal kepercayaan diri The Citizens untuk merusak kenyamanan Brighton yang secara mengejutkan berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Sosok Bintang Arsenal & Man City: Samir Nasri Tampil Bikin Mata Melotot, Posturnya Bobot Berlebih

Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, merayakan golnya ke gawang Aston Villa.
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, merayakan golnya ke gawang Aston Villa. ((TWITTER.COM/MANCITY))

Baca juga: Performa Jack Grealish Tak Konsisten, Man City Kembalikan Peran Sterling

Tim asuhan Graham Potter tersebut, berhasil mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan, mereka berada tepat di bawah City yang duduk di peringkat ke-3 dengan torehan 17 angka.

Meskipun begitu, di atas kertas jelas skuat asuhan Guardiola-lah yang diunggulkan, kedalaman skuat yang dimiliki juru taktik asal Spanyol tersebut membuat ia dapat dengan mudah merotasi pemainnya di jadwal yang begitu padat.

Yang menjadi sorotan adalah pilihan trio di lini depan The Citizens, jika di pertandingan terakhir Guardiola memainkan Phil Foden dan Riyad Mahrez untuk menemani Jack Grealish.

Sepertinya di pertandingan besok sang juru taktik akan merotasi kedua nama yang disebutkan pertama untuk memberi kesempatan kepada Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Jack Grealish yang memiliki peran kunci untuk skema yang diusung Guardiola nampaknya akan masih diberi kesempatan bermain dari menit awal.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved