Breaking News:

15 Pengunjung Warnet di Padang Disuruh Menyapu, Kedapatan Tak Pakai Masker Saat Dirazia Satpol PP

15 pengunjung warung internet (Warnet) diberi sanksi sosial dikarenakan ditemukan tidak menggunakan masker.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: afrizal
Satpol PP Padang
Satpol PP Padang merazia warnet dan di kawasan Ulak Karang dan Gunung Pangilun, Senin (11/10/21) malam 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- 15 pengunjung warung internet (Warnet) diberi sanksi sosial dikarenakan ditemukan tidak menggunakan masker.

Mereka diwajibkan push up dan menyapu sebagai bentuk sanksi.

Para pelanggar protokol kesehatan ini diamanakan Satpol PP Padang saat razia warnet dan sejumlah tempat penyewaan game konsol di kawasan Ulak Karang dan Gunung Pangilun, Senin (11/10/2021) malam.

Kabid Penegak Peraturan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Bambang Suprianto, mengatakan, dalam rangka pendisipilinan prokes, pemilik usaha warnet ini juga dipanggil untuk pembinaan lebih lanjut.

"Sementara bagi orang yang kedapatan tidak pakai masker disanksi sosial dan dilakukan pendataan," kata Bambang, Selasa (12/10/2021).

Petugas Satpol PP Padang juga meminta pengunjung warung internet tersebut agar secepatnya melakukan vaksinasi. 

"Kita imbau kepada pengunjung bagi yang belum vaksin, agar secepatnya lakukan vaksinasi, guna meningkatkan imun tubuh," ungkapnya.

Bambang mengatakan dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dan memperkecil kemungkiman terpapar virus.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang Alfiadi menyampaikan selain aktif melakukan pengawasan Prokes, Satpol PP Padang juga aktif mengajak masyarakat agar lakukan vaksinasi. 

"Pengawasan prokes ini sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2021 di tengah pandemi, personil kita juga turut mengajak masyarakat agar lakukan vaksinasi," tambahnya (*). 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved