Breaking News:

Bertekad jadi Kota Layak Anak 2022, Pemko Padang Jadikan Kelurahan sebagai Percontohan

Pj Sekda Padang, Arfian mengatakan, berbagai upaya akan dilakukan pemko untuk mewujudkan agar Padang jadi kota layak anak.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Pj Sekda Padang, Arfian melakukan penandatangan komitmen kota layak anak bersama ormas di Padang, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang bertekad menjadi kota layak anak kategori utama pada tahun 2022 nanti.

Pj Sekda Padang, Arfian mengatakan, berbagai upaya akan dilakukan pemko untuk mewujudkan agar Padang jadi kota layak anak.

Di antaranya, membentuk proyek percontohan kota layak anak di kelurahan, minimal masing-masing satu di setiap kecamatan di Kota Padang.

Baca juga: Disdikbud Padang Bentuk Satgas Awasi Belajar Tatap Muka, Ikut Libatkan Komite Sekolah

"Jadi memang, berdasarkan informasi dan pengalaman selama ini, kota layak anak ini masih bersifat kota."

"Makanya ke depan kita coba minimal di masing-masing ada kelurahan dijadikan percontohan satu kelurahan layak anak," kata Arfian, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, penetapan satu kelurahan sebagai percontohan kota layak anak diikuti dengan berbagai kegiatan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak dan Pengendalian Keluarga Berencana atau DP3APKB Padang.

"DP3APKB akan mengonsep kegiatannya, termasuk penggarannya. Insyaallah pemko akan membantu kota layak anak tingkat kelurahan," tambahnya.

Baca juga: Antusias Hari Pertama Belajar Tatap Muka di SDN 44 Sungai Lareh Kelurahan Lubuk Minturun

Sementara itu, Kepala DP3APKB Editywarman mengatakan, untuk menjadi kota layak anak, dibutuhkan juga peran media dan organisasi masyarakat (ormas).

"Pelibatan media ini seperti ikut mempublikasi kegiatan anak dan tidak mempublikasi foto dan nama anak korban kekerasan," ungkapnya.

Sementara peran ormas mewujudkan kota layak anak dengan menginformasi dan membantu edukasi khususnya peran dan perlindungan terhadap anak. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved