Breaking News:

Capaian Vaksin Covid-19 di Padang Mencapai 38 Persen, Wako: Harusnya PPKM Bisa Turun Level

Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, vaksinasi bagi peserta didik (usia di atas 12 tahun) dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muk

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
IST/Humas Kota Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau vaksinasi pelajar di MTs Al Furqon, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, vaksinasi bagi peserta didik (usia di atas 12 tahun) dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muka.

Jika Kota Padang sudah lepas dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 nantinya, maka sekolah tatap muka mulai digelar.

Hal ini diungkapkannya saat meninjau vaksinasi bagi pelajar MTs Al Furqan di Dodok Tunggul Hitam, Padang, Rabu (29/9/2021).

Dengan divaksinnya siswa SMP dan MTs sederajat di Kota Padang, diharapkan dapat membentuk herd immunity, upaya mewujudkan kekebalan tubuh melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Tiga Daerah di Sumbar Dilanda Banjir hingga Longsor akibat Hujan Deras, Ratusan Warga Terdampak

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP atau MTs di Kota Padang terus berjalan dengan sangat baik sejauh ini," kata Hendri Septa.

Lanjutnya, bahkan orang tua siswa yang belum divaksin ikut melakukannya begitu juga masyarakat sekitar sekolah dan warga lainnya.

"Kita menargetkan vaksinasi bagi siswa SMP sederajat yakni sebanyak 45 ribu orang," tambahnya.

Hendri Septa membeberkan saat ini, Pemerintah Kota Padang bertekad sebanyak mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang.

Baca juga: Pemerintah Kota Padang Kekurangan 8 Ribu PNS, Arfian: Lima Jabatan Kadis Masih Kosong

Menurutnya, saat ini sudah 260 ribu atau 38 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang dengan jumlah populasi penduduk 900 ribu lebih

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang beberapa hari lalu, dengan tercapainya 38 persen," ungkapnya.

Menurutnya, dengan vaksinasi saat ini berarti level PPKM Kota Padang seharusnya sudah bisa turun menjadi level 3.

Hal itu karena mampu melewati syarat minimal vaksinasi nasional bagi suatu daerah itu mencapai 37 persen dari target.

Baca juga: Hasil SKD CPNS Padang Diumumkan Pertengahan Oktober 2021, Arfian: Tiga Terbaik Lanjut SKB

"Semoga pekan depan level PPKM kita turun dan belajar tatap muka bagi peserta didik dapat kita buka," ujar Hendri menambahkan.

Ia menyebut, perlu dukungan semua unsur dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Padang.

"Baik itu dari ninik mamak, bundo kanduang dan para orang tua memiliki peran yang begitu besar dalam mengajak masyarakat mensukseskan program vaksinasi ini," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved