Breaking News:

CPNS Sumbar

Pemprov Sumbar Pastikan Kesiapan Ujian SKD CPNS, Ahmad Zakri: Pihak UPI YPTK Koordinasi dengan PLN

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah memastikan persiapan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi: Peserta Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan komputer atau sistem computer assisted test (CAT) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah memastikan persiapan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di daerah itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Ahmad Zakri mengatakan persiapan yang dilakukan di antaranya pengecekan bandwidth.

Selain itu menurut Ahmad Zakri juga telah dimonitor tentang kesiapan peralatan pendukung lainnya.

"Itu sudah memenuhi standar dari pemerintah pusat. Kapasitas ruangan juga sudah diperhitungkan dan memenuhi standar," kata Ahmad Zakri, Senin (20/9/2021).

Sementara itu, untuk listrik lanjut Ahmad Zakri, pihak kampus UPI YPTK sudah berkoordinasi dengan pihak PLN.

Sejauh ini imbuhnya langkah koordinasi dilakukan agar tidak ada pemadaman selama tes dilaksanakan.

"Guna mengantisipasi hal tersebut, kita serahkan ke UPI semua. Kemarin kita cek, UPI punya cadangan genset kalau listrik bermasalah," tutur Ahmad Zakri.

Ia mengatakan SKD selama 21 September hingga 2 Oktober 2021 akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Peserta dibatasi membagi tiga sesi ujian SKD masing-masing 250 orang per sesi yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Setiap peserta juga diwajibkan membawa hasil rapid tes antigen yang negatif Covid-19 dan wajib menggunakan masker dua lapis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved