Breaking News:

Apa yang Digunakan oleh Nelayan Tradisional untuk Menangkap Ikan? Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 55

Simak pembahasan soal dan kunci jawaban tema 4 kelas 4 SD halaman 55 dan 56: apa yang Digunakan oleh Nelayan Tradisional untuk Menangkap Ikan?

Buku Tema 4 Kelas 4 SD
Kunci Jawaban Buku Tema 4 Kelas 4 SD. 

TRIBUNPADANG.COM - Simak pembahasan soal dan kunci jawaban tema 4 kelas 4 SD halaman 55 dan 56 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 1.

Jawaban pada artikel ini dapat digunakan orang tua sebagai pedoman untuk mengawasi anak belajar di rumah.

Para siswa diharap dapat menjawab dengan jawabannya sendiri terlebih dahulu.

Kemudian gunakan jawaban pada artikel ini untuk mengoreksi.

Berikut Kunci Jawaban Buku Tema 4 Kelas 4 Halaman 55 dan 56:

Ayo Berdiskusi

Ayah bekerja sebagai seorang nelayan tradisional. Ia tinggal di kampung nelayan. Ia pergi melaut pada malam hari. Ayah membawa sampan dan jaring untuk pergi berlayar. Saat ayahku berlayar, ia harus menghadapi ombak dan badai di laut. Karena hanya menggunakan sampan, ayahku tidak dapat pergi melaut terlalu jauh. Tangkapan ikan ayah kadang banyak kadang sedikit. Semua bergantung pada cuaca. Sampan ayahku tidak bermesin, jadi ayah tidak perlu membeli bahan bakar.

Aku mendengar sekarang ada juga nelayan yang lebih modern. Kapalnya lebih besar dan menggunakan bantuan mesin sehingga tidak mudah terkena guncangan ombak. Kapal ini menggunakan mesin sehingga memerlukan bahan bakar. Banyak pemilik kapal yang tidak mempedulikan penggunaan bahan bakar bahkan ada yang boros sehingga dapat mencemari lingkungan perairan. Mereka bisa berlayar ke laut lepas sehingga tangkapan ikannya banyak. Alat penangkap ikan mereka berupa jaring dan juga radar yang bisa mendeteksi kumpulan ikan, bahkan ada yang menggunakan bom.

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa yang digunakan oleh nelayan tradisional untuk menangkap ikan?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved