Breaking News:

Serbuan Lanjutan Vaksinasi di Pesisir Selatan, BIN Sasar Santri, Pelajar dan Masyarakat

Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan vaksinasi terhadap pelajar, santri dan masyarakat, Selasa (31/8/2021).

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
IST/Binda Sumbar
Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan vaksinasi terhadap pelajar, santri dan masyarakat, Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan vaksinasi terhadap pelajar, santri dan masyarakat, Selasa (31/8/2021).

Sebelumnya vaksinasi ini telah dilakukan beberapa kali di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara vaksinasi kali ini dipusatkan di sekolah MAN 2 Pesisir Selatan, sedangkan untuk masyarakat dilaksanakan di kantor Walinagari Sago Salido.

Selain itu juga dilakukan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door) di sekitar Nagari Sago Salido.

Baca juga: Dorong Capaian Vaksinasi Nasional di Sumbar, Anggota DPR Darul Siska Gelar Vaksinasi Massal

Presiden RI Jokowi juga turut hadir meninjau secara virtual, menyapa para siswa dan sekolah yang melakukan vaksinasi.

Presiden Jokowi dalam interaksi virtual itu mengatakan, Indonesia telah mendapat 160 juta dosis vaksin, namun hal tersebut belum mencukupi.

"Vaksin hanya diproduksi oleh beberapa negara, tetapi yang membutuhkannya semua negara, sehingga tentu terjadi perebutan. Masih terjadi rebutan vaksin dengan negara-negara lain, itupun dibeli."

"Mudah-mudahan diakhir tahun 2020 setidaknya sudah tujuh puluh persen penduduk Indonesia yang telah divaksin," harap Jokowi.

Baca juga: Update Vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman: Tahap I 17,89 Persen dan Tahap II Sudah 10,62 persen

Sementara itu, Kabinda Sumbar, Suwondo R.B, mengatakan kegiatan ini merupakan serbuan vaksinasi dengan sasaran pelajar, santri dan masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 untuk masing-masing pribadi dan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal.

"Berdasarkan laporan yang masuk ke kita, capaian vaksinasi untuk wilayah Sumbar hingga hari ini masih rendah, sekitar 15 persen," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved