Breaking News:

Curi Mesin Pembuat Kopi dan Mixer, 3 Orang Ditangkap Tim Klewang Polresta Padang

Tim Klewang Polresta Padang amankan pelaku pencurian mesin pembuat kopi beserta barang berharga lainnya di sebuah kafe di Kota Padang, Sumatera Barat

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Saridal Maijar
TribunSolo.com/net
Ilustrasi pencurian 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Klewang Polresta Padang amankan pelaku pencurian mesin pembuat kopi beserta barang berharga lainnya di sebuah kafe di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku diketahui bernama Sul (36), Andre (29), dan Vicky (29).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku diamankan pada Kamis (26/8/2021) pukul 15.00 WIB di kawasan Kampung Baru, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Baca juga: Sosok Nasrul Abit di Mata Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno: Kami Saling Mengerti dan Memahami

Kata dia, pelaku ini diamankan dalam dugaan tindak pidana pencurian yang terjadi pada hari Sabtu (21/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB di Cafe Taraso Kopi.

"Pelaku melakukan pencurian di Jalan S Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kota Padang," kata Kompol Rico Fernanda, Sabtu (28/8/2021).

Ia mengatakan, kejadian ini berawal dari laporan warga bernama Misnartati Yeni yang melaporkan bahwa telah terjadi kejadian pencurian di Cafe Taraso Kopi.

Baca juga: Jelang Laga Uji Coba Menghadapi TUI FC, Pemain PSP Padang Lakukan Latihan Ringan

"Kejadian pada Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, didapati bahwa rolling door Cafe Taraso Kopi dibuka paksa oleh orang tidak dikenal," katanya.

Dikatakannya, pelaku mengambil 1 unit mesin pembuat kopi merek Ferratti Ferro, 2 unit speaker, 2 unit mixer, dan 1 unit Samsung Tab A.

"Akibat kejadian itu, selanjutnya dlaporkan ke Polresta Padang agar dapat diusut," katanya.

Dikatakannya, pelakunya merupakan Sul (36) yang beralamat di Jalan Kampung Baru, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Seluruh Pemain Semen Padang FC Jalani Swab Sebelum ke Pekanbaru

"Diketehuinya setelah kita lakukan penyelidikan. Selanjutnya kita berangkat ke rumah pekaku untuk mengamankannya," katanya.

Selanjutnya dilakukan penyitaan 1 unit mesin pembuat kopi merek Ferratti Ferro, 2 unit speaker, dan 2 mixer dari pelaku Sul (36).

"Selanjutnya kita lakukan interogasi sehingga kita ketahui pelaku lainnya bernama Andre dan Vicky," katanya.

Selanjutnya, diamankan pelaku lainnya di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved