Breaking News:

Liga 1 2021

Kapolri Resmi Beri Izin Kick-off Liga 1 pada 27 Agustus 2021 Mendatang, Diskusi Kemenpora RI-Polri

KAPOLRI atau Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi memberi izin Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus 2021

Editor: Emil Mahmud
Ist/Dok.Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama Kapolri, Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan kepada pers terkait izin Liga 1 2021/2022, Senin (23/8/2021). 

KAPOLRI atau Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi memberi izin Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali setelah berdiskusi terkait penyelenggaraan Liga 1 2021 di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

Dalam kesempatan ini, Menpora mengatakan bahwa pertemuan dengan Polri kali ini sudah kesekian kalinya untuk membahas bergulirnya Liga 1 2021.

Menurutnya dalam situasi saat ini semua pihak tak bisa hanya berdiam diri, khusunya di bidang olahraga.

Zainudin Amali mengatakan bahwa semua masyarakat membutuhkan hiburan karena selama ini hanya bisa melakukan kegiatan di rumah saja.

“Kita sangat sadar sekarang suasananya masih dalam situasi pandemi, tetapi pandemi ini tidak boleh membuat kita tidak berkegiatan,” ujar Zainudin Amali dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/8/2021).

“Kemudian juga aspirasi masyarakat supaya kegiatan sepak bola ini bisa harus segera digulirkan. Mereka yang sekarang sedang di rumah butuh tontotan. Di samping itu bagi pemerintah sendiri khususnya bagi kami ada kepentingan untuk pembentukan tim nasional,” ujarnya..

Baca juga: Setelah Resmi Launching BRI Liga 1, Manajer Semen Padang FC :Kita Harus Tunggu Izin dari Gugus Covid

Sementara itu, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa pihaknya telah mengevaluasi beberapa kali permohonan rekomendasi dari Menpora, PSSI, dan PT LIB untuk menggelar kompetisi.

Setelah pemerintah terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan PPKM yang saat ini sudah diselenggarakan, yakni level 1-4 akhirnya ada kelonggaran.

“Beberapa waktu yang lalu, berdasarkan hasil assesment terkait dengan laju pertumbuhan Covid, kemudian assesment terhadap situasi BOR, dan juga penurunan di beberapa wilayah, sehingga kemudian diberikan beberapa kelonggaran, berdasarkan hasil assesment yang dilaksanakan oleh Kemenkes,” kata Jenderal Pol Listyo Sigit.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved