Breaking News:

Menikmati Teh Telur Sambil Memandang Hamparan Sawah, Panorama Rancak di Kamang Mudiak Kabupaten Agam

Teh Telur (teh talua) merupakan minuman khas dari Sumatera Barat (Sumbar), yang biasanya dinikmati masyarakat di pagi dan malam hari.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Keindahan hamparan sawah, ditemani segelas Teh Telur di Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, AGAM - Teh Telur (teh talua) merupakan minuman khas dari Sumatera Barat (Sumbar), yang biasanya dinikmati masyarakat di pagi dan malam hari.

Minuman yang berbahan utama telur, teh serta gula ini diketahui sebagai minuman berkhasiat untuk penambah stamina agar semakin bernergi.

Sejauh ini cukup banyak kedai kopi atau warung di Sumbar yang menyediakan menu teh telur, termasuk di Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang.

Kedai ini, beralamat di Jorong Padang Kunik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar.

Sebagaimana diketahui, Pondok Teh Talua Pinang Luak Ladang punya keistimewaan yang didapati pengunjung.

Pantauan TribunPadang.com, terlihat hamparan sawah yang luas tentu dapat menyejukkan mata, sembari menyeduh teh telur yang disajikan pemilik kedai.

Baca juga: Mercure Hotels Padang Hadirkan Promo Staycation dan Kuliner Nusantara, Tersedia Layanan Antar Gratis

SajianTeh Telur di Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Minggu (22/8/2021).
SajianTeh Telur di Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Minggu (22/8/2021). (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Selain hamparan sawah, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan Bukit Barisan, sementara itu sayup-sayup suara monyet jenis siamang terdengar dari arah bukit.

Bisa dibayangkan suasana alam tersebut dipadukan dengan nikmatnya minuman khas dari Sumbar tersebut.

Selanjutnya, pengunjung juga dapat memilih teh telur dengan tambahan buah pinang ataupun tapai (tape).

Teh telur tape di Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang, disebut-sebut sebagai minuman favorit pengunjung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved