Breaking News:

Berita MotoGP Terbaru

Maverick Vinales Resmi Berpisah dengan Yamaha, Lin Jarvis Ucapkan Terima Kasih yang Tulus

PEBALAP MotoGP Maverick Vinales telah resmi berpisah dengan Yamaha di ajang MotoGP 2021 musim ini.

Editor: Emil Mahmud
PETRONAS YAMAHA SRT
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis, 16 Mei 2021. 

PEBALAP MotoGP Maverick Vinales telah resmi berpisah dengan Yamaha di ajang MotoGP 2021 musim ini.

Hal ini diungkapkan oleh Yamaha, Lin Jarvis yang dilansir sejumlah media secara luas pada Jumat hingga menjadi perbincangan yang meluas.

Menurut Lin Jarvis, pembalap asal Spanyol ini bukan lagi bagian dari tim, menjelang MotoGP 2021 di Sirkuit Silverstone, Inggris pekan depan.

Hingga kini, belumlah diketahui siapa yang akan menggantikan Vinales di tim Yamaha SRT di sisa musim MotoGP 2021. Jadwal bisa dilihat di akhir berita

Baca juga: UPDATE Hasil FP3 - Fabio Quartararo Tercepat, Maverick Vinales Terjatuh di Tikungan 1

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

Setelah dia mencoba dengan sengaja merusak mesin M1-nya selama putaran terakhir GP Styrian di Red Bull Ring, Yamaha mengakhiri kerjasama dengan Vinales dan menariknya dari GP Austria berikutnya.

Vinales kemudian meminta maaf secara terbuka kepada Yamaha, menyalahkan tindakannya atas frustrasi yang meningkat pada situasinya selama balapan dan di Yamaha pada umumnya.

Pemenang balapan MotoGP sembilan kali itu sudah bersiap untuk berpisah dengan Yamaha pada akhir musim 2021.

Setelah meminta kontrak dua tahunnya diakhiri lebih awal, karena hubungan antara kedua belah pihak memburuk sepanjang musim.

Dikutip dari Motorsport.com Yamaha tidak akan mengizinkan Vinales membalap di GP Inggris akhir pekan depan, tetapi Yamaha kini telah mengkonfirmasi kedua belah pihak telah menyelesaikan kerjasama.

Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan: “Di Assen, Yamaha dan Vinales telah mengumumkan keputusan bersama untuk mempersingkat program awal 2021-2022 mereka dan menyelesaikannya pada akhir 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved