Breaking News:

Beragam Rekor yang Sudah Ditorehkan Valentino Rossi Sebelum Gantung Helm

Jelang MotoGP Styria 2021 akhir pekan ini, secara mengejutkan juara dunia MotoGP Valentino Rossi resmi mengumumkan pensiun.

Editor: Panji Rahmat
tribunnews
valentino-rossi-berdiripegell (1) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jelang MotoGP Styria 2021 akhir pekan ini, secara mengejutkan juara dunia MotoGP Valentino Rossi resmi mengumumkan pensiun.

Kabar duka menghampiri pencinta MotoGP. Salah satu pembalap bintangnya, Valentino Rossi, memastikan akan pensiun di akhir musim 2021.

Keputusan Valentino Rossi gantung helm diungkapkan ketika melakukan jumpa pers yang diselenggarakan Dorna Sport selaku promotor MotoGP, Kamis (5/8/2021).

Pembalap berjuluk The Doctor itu sejatinya masih memiliki kesempatan untuk membalap pada 2022. Akan tetapi, dia memutuskan tidak melakukannya.

Baca juga: Resmi Pensiun, Valentino Rossi Tidak Menyesali Keputusannya Selama Berkarir

Rossi berpeluang besar untuk membalap di bawah payung timnya sendiri, VR46 Team yang musim depan akan bekerjasama dengan Ducati sebagai pemasok mesin.

Setelah menimbang-nimbang usai diberi tawaran resmi dari timnya sendiri, Rossi menolak untuk melanjutkan karier balapnya lagi.

Dia memiliki berbagai pertimbangan menolak balapan lagi. Rossi harus menjalani adaptasi menunggangi motor Ducati yang dinilai tidak bisa dilakukan hanya satu tahun saja.

Pada MotoGP 2021, kakak Luca Marini itu kesulitan bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Bahkan, pencapaian Rossi pada musim ini adalah finis ke-10 pada MotoGP Italia.

Meski mengalami kesulitan bersaing, Rossi masih memegang berbagai rekor yang belum dilewati oleh para rival-rivalnya. Berikut rekor-rekor Rossi yang masih aman:

1. Jumlah kemenangan

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved