Breaking News:

Pemprov Sumbar Bantu Lab Unand Mesin Real Time PCR

Upaya pemerintah provinsi untuk peningkatan tracing dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Sumbar terus dilakukan.

Editor: afrizal
ist
Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, menyampaikan bahwa walaupun mungkin terlihat belum optimal, Pemprov akan selalu berupaya sebaik mungkin untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Sumbar. 

TRIBUNPADANG.COM- Upaya pemerintah provinsi untuk peningkatan tracing dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Sumbar terus dilakukan.

Terakhir, Pemprov Sumbar memberikan bantuan 1 unit alat Real Time PCR yang diperuntukan bagi laboratorium PDRPI-FK Unand.

Diharapkan dengan bantuan ini bisa membantu kinerja laboratorium Unand untuk mempercepat proses pengecekan Covid-19.

Baca juga: Instruksi Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Sambangi Nakes, Setelah Tambah Ventilator serta Amankan Pasokan Beras dan Oksigen

Menindaklanjuti arahan Gubernur, bantuan ini diserahkan oleh Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (31/7), unit Real Time PCR ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Laboratorium PDRPI-FK Unand, Dr. rer. nat. Ikhwan Resmala Sudji, M.Si.

Melalui sambungan telepon, selasa (3/8/2021), Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, menyampaikan bahwa, walaupun mungkin terlihat belum optimal, Pemprov akan selalu berupaya sebaik mungkin untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Sumbar.

"Ini adalah salah satu upaya kita yang lain untuk mengatasi pandemi di Sumbar. Sebelumnya seperti yang sudah kawan-kawan media ketahui, kita sudah coba atasi permasalahan oksigen dan bantuan beras PPKM. Sekarang, kita upayakan peningkatan kapasitas pengujian laboratorium Unand," terang Mahyeldi.

Ditanyakan tentang tindak lanjut upaya Pemprov Sumbar ke depan terkait penanganan pandemi, Buya Mahyeldi menjelaskan bahwa ada bahwa penanganan Covid-19 ini membutuhkan usaha kolektif bersama, dan memiliki tingkat perumusan kebijakan yang komprehensif.

"Kita kan harus merumuskan setiap langkah dalam penanganan Covid-19 ini. Ada yang dalam tataran praktis, dan ada yang dalam tataran strategis. Untuk yang taktis sudah dilaksanakan oleh seluruh OPD terkait. Sementara yang bersifat strategis kita rumuskan bersama. Contohnya seperti penyediaan oksigen kemarin, kita komunikasi lintas sektor dan provinsi," lanjut Buya Mahyeldi.

Terakhir, Buya Mahyeldi menegaskan bahwa upaya Pemprov Sumbar dalam penanganan Covid-19 akan tetap menjadi prioritas.

"Tetap. Penanganan Covid-19 tetap menjadi prioritas. Kita bersama-sama dengan Forkopimda, akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumbar agar dapat melewati pandemi ini, Insya Allah," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved