Breaking News:

Dorong Masyarakat Ikut Vaksin, Camat Lubeg Siapkan Doorprize dan Voucher Menginap di Hotel

Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggalakkan gebyar vaksin untuk masyarakat sebagai bentuk pencegahan penularan virus covid-19.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi Vaksinasi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggalakkan gebyar vaksin untuk masyarakat sebagai bentuk pencegahan penularan virus covid-19.

Di antaranya pelaksanaan vaksin covid-19 di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang akan digelar mulai besok, Selasa (3/8/2021) hingga Jumat (6/8/2021).

Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani mengaku, vaksinasi ini dilakukan untuk warga Lubeg Padang dan tidak tertutup kemungkinan untuk warga Padang lainnya.

Baca juga: Dirut RSUP M Djamil Padang Positif Covid-19, Tingkat Saturasi Naik Turun, Kini Dirawat di RS

Menurutnya, vaksinasi covid-19 di Padang masih rendah kisaran 24 persen, vaksinanasi ini upaya mendorong vaksin di Kota Padang.

Dikatakannya, terdapat doorprize yang akan dibagikan kepada masyarakat yang ikut vaksin kali ini.

"Ada doorprize sebanyak 600 baju kaos, jadi per harinya itu ada 150 orang pertama akan diberikan kaos setiap hari selama empat hari," kata Heriza Syafani, Senin (2/8/2021).

Doorprize ini diberikan sebagai pemicu dan upaya vaksin warga melebihi target sebanyak 1.400 warga.

Baca juga: Lokasi SKD CPNS 2021 Dipindahkan ke Balai Kota Padang, BKPSDM: Antisipasi Kerumunan

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah apresiasi atau doorprize bagi masyarakat, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Lubuk Begalung yang antusias mengajak warganya divaksin.

"Ada juga hadiah menginap di hotel berbintang bagi RT dan RW yang tertinggi memobilisasi warganya untuk vaksin," tambahnya.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam menghambat penyebaran covid-19, yaitu membentuk kekebalan tubuh dan menjaga protokol kesehatan (prokes). (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved