Breaking News:

Berhasil Meraih Mendali di Olimpiade Tokyo 2021, ini Rekor yang menunggu Hendra Setiawan

Berhasil melaju ke babak semifinal membuat pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan hanya membutuhkan 2 kemanangan lagi untuk mendapatkan mendali

Editor: Panji Rahmat
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berpose dengan bendera Merah Putih usai memenangi medali emas Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Berhasil melaju ke babak semifinal membuat pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan hanya membutuhkan 2 kemanangan lagi untuk mendapatkan mendali di Olimpiade Tokyo 2021.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra secara brilian mampu lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021).

Kepastian lolosnya Ahsan/Hendra didapatkan setelah menyingkirkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Lewat permainan rubber game, pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil mengungguli lawannya tersebut dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Baca juga: Melaju ke Babak Semifinal Mampukah Ahsan/ Hendra Menjaga Asa Mendali Emas Ganda Putra Indonesia

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat Ahsan/Hendra lolos ke semifinal sekaligus menjaga asa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia lewat sektor ganda putra.

Tak hanya itu saja, keberhasilan The Daddies juga memiliki makna tersendiri bagi Hendra Setiawan.

Pebulutangkis berusia 36 tahun ini berpeluang mengukir rekor penuh sejarah seandainya mampu menjadi yang terbaik di Olimpiade Tokyo 2021.

Salah satu rekor bersejarah yang bisa dipecahkan Hendra Setiawan yakni statusnya sebagai pemenang tertua bulutangkis di Olimpiade.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade : Ganda Putra Indoensia Hendra/Ahsan Tampil Luar Biasa di Perempat Final

Dilansir Badminton Stats, status peraih medali emas bulutangkis tertua dalam sejarah Olimpiade masih dipegang oleh Zhang Ning (2008).

Kala itu Zhang Nin berhasil meraih medali emas ketika usainya sudah menginjak 33 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved