Breaking News:

Olimipiade Tokyo 2021

Ahsan/Hendra Setelah Lolos Perempat Final, Kemenangan Beruntun The Daddies Fase Grup

PASANGAN Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil kedua setelah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang lolos ke Perempat Final Ol

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi: Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

PASANGAN Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil kedua setelah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Hendra/Ahsan memastikan tiket Perempat Final dengan status juara grup D setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae, Selasa (27/7/2021).

The Daddies, julukan dari Hendra/Ahsan, memenangkan laga melawan Choi SolGyu/Seo Seung Jae lewat rubber game, 21-12, 19-21, dan 21-18.

Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih The Daddies selama menjalani pertandingan di grup D.

Mohammad Ahsan dari Indonesia melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Mohammad Ahsan dari Indonesia melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia Menang, Praveen/Melati Jaga Peluang ke Perempat Final

Keberhasilannya melangkah ke Perempat Final sebagai juara grup D ternyata belum membuat pasangan The Daddies merasa lega.

Peraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon ini belum lega karena menganggap capaian ke Perempat Final merupakan langkah awal yang mampu dilewati.

Selain masih menganggap ini baru awal permulaan, mereka juga berniat menggunakan waktu sisa untuk fokus recovery.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah meminimalisir cedera mengingat jadwal yang berdekatan di Olimpiade Tokyo 2021.

"Ya jangan dulu puas ya, masih harus terus fokus karena perjalanan masih panjang.

"Di perempatfinal dan seterusnya lawan makin berat. Jadi tidak boleh lengah," kata Mohammad Ahsan dikutip dari laman Badmintonindonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved