Breaking News:

Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah di Bulan Dzulhijjah, Berikut Penjelasan Disertai Bacaan Niat

KEUTAMAAN puasa Tarwiyah dan Arafah di Bulan Dzulhijjah 1442 Hijriyah, dilakukan sebelum hari raya Idul Adha, ulasannya dapat disimak di artikel berik

Editor: Emil Mahmud
TribunLampung.com
Ilustrasi: Niat Puasa Tarwiyah 

KEUTAMAAN puasa Tarwiyah dan Arafah di Bulan Dzulhijjah 1442 Hijriyah, dilakukan sebelum hari raya Idul Adha, ulasannya dapat disimak di artikel berikut ini.

Tidak hanya dua puasa itu saja, namun puasa sunah untuk menyambut datangnya hari raya kurban juga dapat dilakukan di awal Dzulhijjah.

Keutamaan puasa di awal Dzulhijjah ini sesuai sabda Rasulullah SAW, yang tertuang dalam tertuang pada hadis Ibnu 'Abbas.

مَا مِنْ أَيَّامٍ الْعَمَلُ الصَّالِحُ فِيهَا أَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ هَذِهِ الأَيَّامِ . يَعْنِى أَيَّامَ الْعَشْرِ. قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَلاَ الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ قَالَ وَلاَ الْجِهَادُ فِى سَبِيلِ اللَّهِ إِلاَّ رَجُلٌ خَرَجَ بِنَفْسِهِ وَمَالِهِ فَلَمْ يَرْجِعْ مِنْ ذَلِكَ بِشَىْءٍ

“Tidak ada satu amal sholeh yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal sholeh yang dilakukan pada hari-hari ini (yaitu 10 hari pertama bulan Dzul Hijjah).”

Lantas kapan jadwalnya?

Karena Idul Adha jatuh pada  Selasa, 20 Juli 2021, dengan demikian: 

- 1 Dzulhijjah jatuh pada hari Minggu, 11 Juli 2021

- 2 Dzulhijjah jatuh pada hari Senin, 12 Juli 2021

- 3 Dzulhijjah jatuh pada hari Selasa, 13 Juli 2021

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved