Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

7 Anak dan 1 Orang Tua Terjaring Razia Satpol PP Padang, Dititipkan di LPKS Kasih Ibu Air Dingin

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang akan menitipkan delapan orang yang

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS SATPOL PP PADANG
Sebanyak 8 orang, termasuk 7 anak-anak dan satu orang tua diamankan saat petugas Satpol PP dan DP3AP2KB menggelar razia terhadap sasaran anak jalanan, gelandangan dan pengemis di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang menitipkan delapan orang terjaring razia Satpol PP dengan mengantarkan ke LPKS Kasih Ibu Air Dingin, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya, 8 orang tersebut diamankan saat petugas Satpol PP dan DP3AP2KB menggelar razia terhadap sasaran anak jalanan, gelandangan dan pengemis di Kota Padang ), Rabu (14/7/2021).

Sejumlah petugas Satpol PP mulai razia di kawasan SPBU Jati kemudian SPBU Pertamina Balai Baru Kecamatan Kuranji Kota Padang

Kasi Perlindungan Khusus Anak DP3AP2KB Kota Padang, Afrida Wati, mengatakan pihaknya akan membawa anak di bawah umur tersebut ke LPKS Kasih Ibu Air Dingin.

"Kami sudah dapat anak dan orang tuanya pada hari ini. Jumlahnya ada 8 orang," kata Afrida Wati menjawab wartawan, Rabu.

Baca juga: Pos Penyekatan PPKM Darurat Perbatasan Padang-Solok Rabu 14 Juli 2021: Putar Balik Arah 57 Kendaraan

Baca juga: BMKG - Prakiraan Gelombang Kamis, 15 Juli 2021: Waspada 8 Perairan di Indonesia, Bisa Capai 6 Meter

Afrida Wati menjelaskan, kalau DP3AP2KB Kota Padang, belum memiliki rumah aman untuk anak-anak di bawah umut yang diamankan saat meminta-minta.

"Selanjutnya akan kami titipkan di Dinas Sosial di LPKS Air Dingin," kata Afrida Wati.

Selanjutnya, pada Kamis (15/7/2021) besok akan dikunjunginya untuk melakukan pendataan dan wawancara.

Pihaknya akan mewawancarai setiap anak untuk mencari tahu apakah ada seseorang atau orang tua yang memintanya untuk turun ke jalan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved