Breaking News:

Berita Pemko Pariaman

Soal Urusan Administrasi di Pemko dan Polres Pariaman, Kapolres: Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Terkait urusan administrasi di Pemko dan Polres Pariaman. Kapolres AKBP Deny Rendra Laksmana: harus ada sertifikat vaksin

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasksmana saat memberikan sambutan pada pelaksanaan vaksinasi di Satlantas Polres Pariaman. Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Masyarakat Pariaman kini harus menyertakan bukti berupa surat sertifikat telah disuntik vaksin untuk pelbagai urusan administrasi publik.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, saat dijumpai wartawan pada hari Senin (12/7/2021) di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ia mengatakan, terkait urusan publik di pemerintahan kota serta pelayanan di Polres Pariaman kini masyarakat harus tunjukkan sertifikat vaksin.

Baca juga: Stok Vaksin Menipis, Wagub Audy Joinaldy: Sumbar Segera Dapat Kiriman 6.400 Dosis

Baca juga: PPKM Darurat di Kota Bukittinggi, Wako Erman Safar: Butuh 100 Tempat Tidur dan 100 Tabung Oksigen

"Semua pelayanan publik termasuk di Pemko dan Polres seperti urusan mengenai KTP, KK Pelayanan SIM, SKCK wajib menunjukkan surat sertifikat vaksin," tegas AKBP Deny.

Ia menambahkan, bawah pihaknya telah bekerjasama dengan Pemko Pariaman untuk menyukseskan vaksinasi.

Karenanya, imbuh kapolres bagi warga yang hendak mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan Kepolisian dan Pemko Pariaman wajib menyertakan bukti vaksin.

"Kecuali bagi mereka yang tidak diwajibkan untuk divaksin berdasarkan assesment dari pihak kesehatan atau dokter, dengan cukup memberikan surat keterangan," jelas AKBP Deny.

Sementara itu, ia bersyukur dengan antusias masyarakat Kota Pariaman mengenai program vaksinasi di daerahnya.

"Alhamdulilllah, antusias masyarakat Pariaman mengikuti vaksinasi sangat tinggi, ini salah status bentuk ikhtiar kita menanggulangi pandemi Covid-19," ulas dia.

Kapolres Pariaman tersebut mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah menerima suntik vaksin.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved