Breaking News:

Pick Ford Harus Siap Hadang Kegarangan Kasper Dolberg di Semifinal Euro 2020

Banyak yang menanti laga Denmark kontra Inggris di semifinal Euro 2020, Denmark yang tampil mengejutkan pada gelaran kali ini membawa semangat tinggi

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
DAN MULLAN / POOL / AFP
Gelandang Denmark Thomas Delaney (tengah) merayakan mencetak gol pembuka dengan bek Denmark Andreas Christensen (kanan) dan pemain depan Denmark Martin Braithwaite (kiri) selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Banyak yang menanti laga Denmark kontra Inggris di semifinal Euro 2020, Denmark yang tampil mengejutkan pada gelaran kali ini membawa semangat tinggi untuk menumbangkan Inggris.

Duel kunci lainnya terjadi antara Kiper Inggris Jordan Pickford kontra bomber Denmark, Kasper Dolberg. Lini belakang Inggris tak diragukan lagi kehandalannya.

Rata-rata, tiap laga mereka hanya kecolongan dua tendangan lawan ke arah gawang.

Nah, jika pun lawan bisa mengarahkan ke gawang, di sana berdiri kokoh sang kiper, Pickford.

Setelah tampil memukau bersama Everton di Liga Primer, kiper 27 tahun ini menemukan performa puncaknya di Euro 2020

Dia berhasil melakukan sembilan penyelamatan krusial sejauh ini. Dan bisa menunjukkan ketenangan, kedewasaan, serta kepemimpinan yang lebih besar yang mungkin hasil dari keputusannya rutin konsultasi dengan psikolog olahraga selama musim lalu.

Setelah mencatatkan clean sheet dalam tujuh penampilan terakhirnya di Inggris, Pickford tidak pernah kebobolan satu gol pun untuk negaranya sejak 15 November tahun lalu.

Dia mendapatkan tantangan berat di Wembley dini hari nanti. Seperti juga Kane, Striker Denmark, Kasper Dolberg mulai bersinar di babak knockout, dengan mengemas tiga gol.

Dikenal sebagai "Iceman" karena selebrasinya yang dingin tiap habis cetak gol, dia melejit setelah memborong dua gol ke gawang Wales.

Padahal, Dolberg turun jadi starter di laga itu karena penyerang utama, Yussuf Polsen, cedera.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved