Breaking News:

Laga Semifinal Euro 2020 antara Inggris Vs Denmark Sajikan Duel Harry Kane dan Simon Kjaer

Ada sejumlah duel kunci yang akan menentukan hasil akhir pertempuran di Wembley ini.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
Carl Recine / POOL / AFP
Penyerang Inggris Harry Kane (kanan) menyundul bola saat pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Skotlandia di Stadion Wembley di London pada 18 Juni 2021. Carl Recine / POOL / AFP 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ada sejumlah duel kunci yang akan menentukan hasil akhir pertempuran di Wembley ini.

Duel tersebut tersaji melalui pertandingan syarat fisik antara Denmark vs Inggris pada Kamis (8/7/2021).

Perhatian pada laga ini tertuju pada striker gacor milik Inggris Harry Kane yang sudah mulai menemukan ketajamannya sejak babak 16 besar lalu.

Pertama adalah duel antara striker Inggris, Harry Kane kontra Bek sentral Denmark, Simon Kjaer.

Kane memang sempat lambat panas. Di laga pembuka kontra Kroasia, dia hanya membuat dua sentuhan di kotak penalti, dan nirgol di pernyisihan.

Bomber Tottenham Hotspur ini mulai menggeliat di fase sistem gugur, dengan membuka keran gol kontra Jerman, dan memborong dua gol ke gawang Ukraina.

Tendangan voli kaki kirinya bahkan nyaris menjadikannya hattrick. Dengan tiga gol saat ini, Kane dalam kepercayaan diri penuh untuk memburu sepatu emas, seperti yang diraihnya di Piala DUnia 2018 di Rusia lalu.

Tapi dia akan mendapat perlawanan hebat dari Kapten Denmark, Simon Kjaer. Bek sentral ini telah membuktikan ketangguhannya dengan melumpuhkan potensi ancaman bomber Belgia, Romelu Lukaku, dan ujung tombak Rusia, Artem Dzyba.

Kane punya karakteristik menyerang yang berbeda dengan dua bomber terdahulu. Striker berusia 28 tahun ini pandai memanfaatkan momentum, dan setiap pergerakannya membahayakan.

Tugas Kjaer adalah memastikan Kane tak mendapat pasokan bola, dan saat mendapat bola pun tak mendapatkan ruang untuk menembak. Tugas yang pasti sangat berat untuknya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved