Berita Euro 2020

PREDIKSI Ukraina Vs Inggris 8 Besar Euro 2020: Fakta-fakta Persaingan Shevchenko dan Southgate

DUEL sengit antara Timnas Inggris kontra Ukraina bakal tersaji di fase atau babak perempat final ajang Euro 2020.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Selebrasi para pemain Timnas Inggris, yang kini dibesut oleh Pelatih Gareth Southgate, yang membawa timnasnya melawat ke Belgia, dalam matchay kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021, Minggu (15/11/2020) waktu setempat atau Senin pukul 02.45 WIB 

DUEL sengit antara Timnas Inggris kontra Ukraina bakal tersaji di fase atau babak perempat final ajang Euro 2020.

Tribunners, patut untuk mengetahui beberapa hal yang perlu diketahui tentang negara yang jadi lawan Inggris di babak 8 besar tersebut.

Sejauh ini Ukraina akan menjadi tim 'underdog' ketika mereka menghadapi Inggris pada di babak Perempat final.

Sebaliknya tim besutan Andriy Shevchenko kiranya tidak boleh diremehkan oleh tim lawan, termasuk oleh Inggris.

Bahkan, sang pelatih The Three Lion, Gareth Southgate harus memilih pemain dan formasi yang tepat saat menghadapi tim ini.

Perlu berhati-hati untuk memenangkan pertarungan dengan tim yang belum lama ini dilatih Andriy Shevchenko.

Seperti dikutip Tribunnews.com dari The Sun, hingga saat ini tersimpan belasan fakta unik dari negara yang yang akan menjadi lawan Inggris di Perempat final.

Baca juga: LIVE Streaming Inggris vs Jerman - Selasa, 29 Juni 2021 Tayang Mola TV, Bisa Tonton di HP

Berikut ini 17 data dan fakta terkait Ukraina:

- Ukraina adalah negara terbesar kedua di Eropa. Tetapi populasinya hanya 41 juta lebih kecil dari Inggris (56 juta jiwa).

- Pasukan Gareth Southgate harus mewaspadai pemain berbahaya Olek Zinchenko, pemain berusia 24 yang telah memenangkan Liga Premier tiga kali bersama Man City. Keluarganya melarikan diri dari Ukraina ketika pasukan yang didukung Rusia mencoba menguasai wilayah Donbas pada tahun 2014. Dia menikah dengan jurnalis olahraga glamor, Vlada Shcheglova.

- Manajer Ukraina Andriy Shevchenko pernah mengalahkan Southgate dalam ajang mode, saat dia mengenakan setelan Giorgio Armani yang dibuat oleh sahabat perancang busana Italianya.
Mantan striker Chelsea dan AC Milan, Shevchenko bertemu dengan istrinya, Kristen Pazik di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh Giorgio Armani.

- Aktris Ukraina, Mila Kunis meninggalkan Ukraina pada usia tujuh tahun ketika ibu guru dan ayah insinyurnya memutuskan bahwa tinggal di negara itu mereka "tidak memiliki masa depan".

- Bintang olahraga terbesar di Ukraina adalah mantan juara tinju kelas berat Vitali dan Wladimir Klitschko, yang bersaudara.

- Vitali, yang tidak pernah kalah dalam pertarungan profesional, sekarang menjadi walikota ibukota, Kiev.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved