Breaking News:

Baru Kebobolan 1 Gol, Mampukah Mancini Mencari Pengganti Sosok Chiellini di Lini Pertahanan Italia

Chiellini menjadi kepingan puzzle yang dibutuhkan Italia untuk menapak ke babak selanjutnya pada turnamen empat tahunan kali ini.

Editor: Panji Rahmat
Instagram @giorgiochiellini
Giorgio Chiellini memimpin Timnas Italia sebagai kapten tim. Timnas Italia mengumumkan nama-nama punggawa yang akan tampil di Euro 2020. Roberto Mancini menghadirkan beberapa nama kejutan. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Lini pertahanan solid khas Italia sejak fase grup, tentu menjadi faktor penyokong Nerrazzuri sampai ke perempat final Euro 2020.

Hingga babak 16 besar lalu Bonnuci cs hanya kebobolan satu gol, gol itu terjadi di babak 16 besar tak kala Italia mengalahkan Austria 2-1.

Walau demikian lini pertahanan yang kokoh milik Italia tentu tidak terlepas dari peranan Chiellini.

Chiellini menjadi kepingan puzzle yang dibutuhkan Italia untuk menapak ke babak selanjutnya pada turnamen empat tahunan kali ini.

Baca juga: Belgia Lebih Unggul dari Italia Setelah Ditempa Portugal di Babak 16 Besar

Tak bisa dipungkiri bahwa chemistry yang dimiliki Chiellini dengan Bonucci sudah terjalin padu, mengingat keduanya adalah bek andalan dari Juventus.

Namun cedera yang dialami Chiellini membuat Bonucci mau tak mau harus memiliki tandem baru, di antara Acerbi atupun Bastoni.

Kondisi ini jelas sdikit banyak akan mempengaruhi bagaimana solidnya lini belakang Italia.

Sedangkan lawan yang dihadapi sendiri adalah Romelu Lukaku. Di mana bomber Inter Milan ini sendiri mampu menarik tiga bek dalam pergerakannya di lini depan.

Baca juga: Didier Deschamps Terdepak Seusai Prancis Tersingkir, Zidane Masuk Bursa Pelatih Les Bleus

Laga tersebut akan mempertemukan Belgia vs Italia, kedua tim berhasil lolos setelah melalui rintangan di babak 16 besar.

Itali yang tampil dominan sejak fase grup berhasil mengandaskan Austri melalui babak perpanjangan waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved