Breaking News:

Advertorial

Hadapi Tantangan Keluarga di Masa Pandemi, FKIK Semen Padang Gelar Webinar

Guna memberikan dukungan kepada orangtua dalam menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19, Forum Komunika

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Forum Komunikasi Istri Karyawan (FKIK) Semen Padang menggelar web seminar (webinar) parenting pada Selasa (22/6/2021). Nara sumber, Founder Ibu Profesional dan Founder Jarimatika Septi Peni Wulandani dan Inisiator Ibu Profesional Dodik Maryanto. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG  – Guna memberikan dukungan kepada orangtua dalam menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Istri Karyawan (FKIK) Semen Padang menggelar web seminar (webinar) parenting pada Selasa (22/6/2021).

Webinar dengan tema "A Home Team Solusi Menghadapi Tantangan Keluarga di Masa Pandemi" itu dibuka Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury, dan diikuti ratusan anggota FKIK Semen Padang.

Tampil sebagai nara sumber, Founder Ibu Profesional dan Founder Jarimatika Septi Peni Wulandani dan Inisiator Ibu Profesional Dodik Maryanto.

Tubagus dalam sambutannya berharap agar webinar ini, dapat menekan angka penyebaran Covid-19, karena pandemi Covid-19 belum berakhir yang dibarengi dengan meningkatnya tren kasus positif Covid-19 di Sumbar.

Bahkan, dampak dari pandemi tersebut, juga membuat semua pergerakan dan mobilisasi di batasi demi menekan angka penyebaran virus tersebut.

"Jadi, hal ini juga lah yang melatarbelakangi adanya Work From Home (WFH), sekolah daring/online serta aktifitas lainnya, di mana semua aktifitas pelaksanaannya diarahkan secara virtual/ daring/online. Dan tentunya, hal ini menjadi tantangan tersendiri karena semua kegiatan berpusat di rumah, sehingga diperlukan juga kerjasama semua anggota keluarga agar suasana di rumah lebih nyaman," kata Tubagus.

Di PT Semen Padang, sebut Tubagus, upaya-upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan. Baik dalam hal sosialisasi, penerapan aturan prokes di lingkungan kerja, maupun penyediaan sarana dan prasarana.

"Kita di PT Semen Padang ibarat lari, perjuangan melawan covid ini adalah lari marathon," ujarnya.

"Kemudian juga membutuhkan kesabaran, ketekunan dan konsistensi dalam menerapkan prokes. Sedikit lengah, maka bisa-bisa kecolongan. Untuk itu, mari manfaatkan webinar yang digelar FKIK Semen Padang ini dengan semaksimal mungkin, dan mari tetap disiplin prokes guna melindungi diri kita dan orang lain," imbuh Tubagus.

Dewan Penasihat FKIK Semen Padang, Ny. Yosviandri dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Covid-19 yang menjadi pandemi hampir di seluruh dunia ini menunjukkan semakin pentingnya peranan keluarga dalam mengasuh, merawat dan mendidik anak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved