Breaking News:

Ajak Milenial Lawan Narkoba, Komunitas Game di Padang Gelar Turnamen Mobile Legends

Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 26 Juni 2021, komunitas game online di Padang gelar turnamen Mobile Legends,

Editor: Saridal Maijar
Dok. @tanharimage
Kopilirup dan Duas Coffee gelar turnamen esport Mobile Legend dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2021, Kamis sampai Sabtu (24-26/6/2021) di Duas Coffee, Jalan Bandar Purus, Kota Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mengisi kegiatan positif dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 26 Juni 2021, komunitas game online di Padang gelar turnamen Mobile Legends di Duas Coffee, Jalan Bandar Purus No 75, Padang Pasir, Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

Turnamen tersebut mengangkat tema 'muda tangguh melawan narkoba' yang diselenggarakan Kamis (24/6/2021) sampai Sabtu (26/6/2021), yang merupakan puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021.

Ketua Pelaksana Aditya Rajab (@kopilirup_org) mengatakan, turnamen kecil-kecil ini salah satu upaya untuk mengajak generasi muda di Kota Padang dalam berkegiatan positif, salah satunya bidang olahraga elektronik (esports).

Kemudian untuk meningkatkan animo generasi muda di Padang terhadap esport.

Baca juga: Warga Solok Temukan Satwa Langka yang Mengeluarkan Bau Busuk, BKSDA Sumbar Lepas Liarkan

Saat turnamen panitia memberlakukan protokol kesehatan (prokes), di mana masing-masing peserta tim mengenakan masker dan membawa hand sanitizer, dan ketika pertandingan dimulai Pukul 16.00 WIB hingga Pukul 21.00 WIB semua menjaga jarak.

Sasaran dari kegiatan ini remaja dan atau generasi milenial pecinta dan pehobi game online di Kota Padang, yang tentunya bersama-sama mengampanyekan bahaya penggunaan narkoba.

"Selain silaturahmi individu pemain game juga mengasah kemampuan sebagai leader dalam mengambil keputusan pada lingkaran peserta serta menyiarkan bahwa bermain esport tidak selamanya buruk, melainkan ada interaksi sosial," ungkap Aditya Rajab.

Dirut sekaligus Owner Duas Coffee, Wempi Muttaqin menyampaikan, Duas Coffee salah satu ruang bagi siapa pun, sebab kafe yang ia kelola tidak hanya sekadar tempat menikmati kopi, atau bersantai melainkan bisa sebagai ruang untuk berkarya membangun negeri.

Baca juga: Indro Warkop Positif Covid-19, Imbau Masyarakat Agar Perketat Protokol Kesehatan

Duas Coffee katanya, mendukung kegiatan turnamen sebagai wadah menjaring generasi milenial yang gemar bermain Online.

Menurut Wempi, ini salah satu bentuk kegiatan positif yang dapat diikuti oleh generasi milenial untuk menghindari hal-hal yang negatif.

Seperti halnya penyalahgunaan narkotika dan perkelahian antar pemuda, yang nantinya akan berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarganya.

"Semoga melalui game online ini diharapkan para gamers ini dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan maupun peredaran narkoba di Kota Padang, agar generasi muda di Padang menjadi generasi muda tangguh tanpa narkoba," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved