Breaking News:

Buatlah Karangan Mengembangkan Bagian yang Berbeda dari Cerita Fiksi Kado Ulang Tahun Ibu

Buatlah sebuah karangan dengan mengembangkan bagian yang berbeda dari cerita fiksi Kado Ulang Tahun Ibu.

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Buatlah Karangan Mengembangkan Bagian yang Berbeda dari Cerita Fiksi Kado Ulang Tahun Ibu 

TRIBUNPADANG.COM - Buatlah sebuah karangan dengan mengembangkan bagian yang berbeda dari cerita fiksi Kado Ulang Tahun Ibu.

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 190, 191, 192, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 3 Pembelajaran 5, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 3 yang tentang Tokoh Penjelajah Angkasa Luar, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 190, 191, 192:

d. Buatlah sebuah karangan dengan mengembangkan bagian yang berbeda dari cerita fiksi di atas. Kamu dapat mengambil beberapa bagian dari cerita fiksi yang asli sebagai bantuan, lalu meneruskannya dengan ceritamu sendiri berdasarkan pengalamanmu atau dari film yang pernah kamu tonton.

Jawaban:

Tsaqif mendapat ide memberikan hadiah ulang tahun ibunya setelah mendengar saran dari Amir. Setelah pulang sekolah Tsaqif mengajak Amir ke rumahnya. Di rumah Tsaqif meminta bantuan kakaknya untuk membuka internet mencari contoh barang-barang kerajinan dari barang bekas. Tsaqif dan Amir mengamati salah satu video dari Youtube tentang membuat membuat tas dari kain perca. Setelah Tsaqif dan Amir memahami cara membuat tas dari kain perca tersebut kedua sahabat itu mencari bahan-bahan yang diperlukan. Dengan kesabaran serta ketelatenan dua sahabat tersebut sebuah tas cantik dari bahan kain perca siap dijadikan hadiah ulang tahun Ibu Tsaqif. Tsaqif dan Amir gembira ternyata usaha mereka tidak sia-sia dan mampu memberikan hadiah istimewa untuk ulang tahun ibu Tsaqif.

e. Presentasikan cerita barumu itu kepada teman-teman sekelasmu.

Jawaban lengkapnya klik DI SINI

Kado Ulang Tahun Ibu
Oleh Diana Karitas

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved