Breaking News:

PPDB SMP 2021

Disdikbud Padang Masih Data Sekolah Swasta Ikut PPDB SMP 2021: Lulus Nantinya Tak Bayar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang ikut libatkan sekolah swasta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP 2021

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
psb.diknaspadang.id
Informasi lengkap PPDB SD dan SMP 2021 di Padang bisa didapatkan di laman psb.diknaspadang.id. Proses PPDB SD 2021 di Padang dimulai sejak 14 Juni 2021 

 
Laporan Wartawan  TribunPadang.com, Rima Kurniati.

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang ikut libatkan sekolah swasta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP 2021

Kepala UPTD Dapotik IT Disdikbud Padang, Tressy Yulinda mengatakan hingga kini jumlah sekolah swasta yang terlibat pada PPDB SMP ini masih pendataan.

"Kita memang libatkan swasta, namun datanya belum sampai ke kita, masih pendataan," kata Tressy Yulinda, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, pada PPDB SMP ini calon peserta didik wajib memilih minimal tiga sekolah dan maksimal empat sekolah.

Sejauh ini lanjutnya, untuk sekolah yang dipilih harus ada sekolah negeri dan sekolah swasta.

Tressy Yulinda menjelaskan, misalnya calon peserta didik jalur zonasi bisa memilih 2 sekolah negeri dalam zona tempat tinggal, sementara 2 lagi sekolah swasta bebas zona.

Selain itu, imbuhnya bisa juga memilih tiga sekolah saja, yakni 2 sekolah negeri dalam zona dan 1 sekolah swasta dalam zona.

Tressy Yulinda menambakan dapat juga 1 SMP Negeri yang bebas zona dan 2 sekolah swasta juga bebas zona.

"Sementara, bagi peserta didik yang daftar melalui jalur afirmasi, mereka bebas memilih sekolah tanpa zona namun tetap ada sekolah negeri dan swasta," papar Tressy Yulinda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved