Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Kapolresta Padang Bagikan Tips Hindari Kejahatan, Kombes Pol Imran Amir: Jangan! Main HP di Jalanan

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, mengimbau masyarakat agar tidak bermain HP saat berjalan kaki dan sambil mengendarai sepeda motor, Rabu (16/

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir saat diwawancara wartawan baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, mengimbau masyarakat agar tidak bermain HP saat berjalan kaki dan sambil mengendarai sepeda motor, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, selain dari niat pelaku juga tindak pidana kejahatan terjadi, karena adanya kesempatan.

"Untuk korban jambret kita dari Polresta Padang mengimbau, hindarilah di jalan raya memakai HP sambil berjalan atau sambil membawa kendaraan," kata Imran Amir.

Imbauan Kapolresta Kombes Pol Imran Amir menyusul masih terjadinya tindak kejahatan di jalanan di wilayah hukum Polresta Kota Padang. 

Sejauh ini lanjutnya, bermain HP sambil berjalan atau mengendarai kendaraan akan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan.

"Kalau untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana curanmor, berilah kunci tambahan pada kendaraan," kata Kombes Pol Imran Amir.

Kombes Pol Imran Amir menyebutkan, ada beberapa jenis kendaraan yang sangat mudah dijebol kunci bawaan pabriknya dengan kunci letter T oleh pelaku curanmor.

Karenanya, ia menyarankan pemilik kendaraan menambahkan kunci ganda agar kendaraan lebih aman lagi.

"Kendaran tertentu seperti Honda Beat mudah sekali dijebol oleh pelaku, maka kota diharapkan untuk ditambahkan lagi pengamannya," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved