Breaking News:

Andani Eka Putra Positif Covid

UPDATE Andani Eka Putra Positif Covid-19, Jubir Satgas: Semoga Cepat Sembuh Prajurit Tangguh

Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Dokter Andani Eka Putra, positif te

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Ist/Humas Pemprov Sumbar
Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Andani Eka Putra 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Dokter Andani Eka Putra, positif terpapar Covid-19. 

Begitu mendapat kabar positif terinfeksi covid-19, Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal langsung menghubungi Andani.

Dengan tenang Andani bercerita, kata Jasman, soal terinfeksi covid-19 hanya menunggu giliran. 

"Sebab, dia sehari-hari bergelumuk-tumuk dengan virus itu sendiri. Semua anggota beliau di Lab telah terpapar covid-19 semuanya," kata Jasman.

"Menurut Andani, ya wajar saja. Main air pasti kecipratan air, main api pasti sesekali terbakar api. Nah, berurusan dengan virus covid-19 tiap hari, lambat laun akan terpapar juga," sambungnya.

Sejak dari awal, terang Jasman, komitmen Andani, perjuangannya, keberaniannya melakukan pemeriksaan sampel spesimen covid-19 dengan pola pool test, adalah sesuatu pekerjaan yang menurut banyak orang adalah pekerjaan "gila".

Baca juga: Semen Padang Gelar Webinar, Andani: Waspadai Covid-19 Gelombang Ketiga di Sumbar

"Ya, benar. Andani adalah orang gila, gila dengan pekerjaannya, gila dengan tanggungjawabnya," sebut Jasman yang juga kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Sumbar tersebut.

Jasman tak mau bercerita panjang lagi tentang sosok seorang Andani yang telah banyak berbuat untuk negeri. 

Semua orang, katanya, telah mengetahui sepak terjang Andani dalam perang menghadapi covid-19.

"Setiap pagi saya selalu dipasok data hasil lab oleh Andani. Tiada hari buat kami tanpa diskusi," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved