Breaking News:

Berita MotoGP Terbaru

Unggah Aksi Kontroversi saat MotoGP Catalunya 2021, Lorenzo Inginkan Quartararo Kena Sanksi Berat

MANTAN Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo melontarkan pernyataan yang cukup serius menyusul aksi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di ajang balapan

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/INSTAGRAM MOTOGP
Ilustrasi: Aksi Fabio Quartararo 

MANTAN Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo melontarkan pernyataan yang cukup serius menyusul aksi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di ajang balapan MotoGP Catalunya 2021.

Eks pembalap MotoGP asal Spanyol, berpendapat bahwa Quartararo layak ditendang alias dikeluarkan dari ajang balap MotoGP seumur hidup.

Pasalnya, Fabio Quartararo sempat mengunggah foto beserta caption yang memicu kontroversi.

Fabio Quartararo menjadi sorotan setelah tertangkap kamera melepas pelindung dadanya dan menjalani tiga putaran tersisa dari balapan MotoGP Catalunya 2021 dengan jaket terbuka.

Aksi 'nyeleneh' Quartararo ini kemudian berbuah penalti 3 detik karena melanggar aturan keselamatan dalam balapan MotoGP.

Pembalap Prancis itu pun akhirnya hanya bisa menempati peringkat keenam, meski mampu finis di urutan ketiga dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (6/6/2021) tersebut.

Seusai balapan, tanggapan pro-kontra terhadap perilaku Quartararo mulai bermunculan.

Baca juga: Pole Position MotoGP Italia 2021 Ditempati Fabio Quartararo, Simak Hasil Kualifikasi MotoGP Terbaru

Sejumlah pihak, termasuk legenda MotoGP asal Australia, Casey Stoner, menyebut Quartararo seharusnya menerima black flag alias didiskualifikasi dari balapan MotoGP Catalunya 2021.

Namun, sebagian pihak lain, termasuk Marc Marquez (Repsol Honda) menilai hukuman penalti 3 detik sudah cukup untuk Quartararo.

Terlepas dari respons-respons tersebut, Fabio Quartararo pada akhirnya mengaku bersalah dan meminta maaf atas keteledorannya itu.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved