Breaking News:

EURO 2020

PREVIEW Inggris Vs Kroasia - Marcus Rashford Cs Ingin Lunasi Utang terhadap Ivan Perisic dan Tim

TIM NASIONAL (Timnas) Inggris diduga masih menyimpan dendam terhadap Timnas Kroasia, lantaran ditaklukkan saat Piala Dunia 2018 lalu.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/HKANE
Ilustrasi: Skuad Timnas Inggris 

TIM NASIONAL (Timnas) Inggris diduga masih menyimpan dendam terhadap Timnas Kroasia, lantaran ditaklukkan saat Piala Dunia 2018 lalu.

The Three Lions, julukan Timnas Inggris besar kemungkinan masih sakit hati atas kekalahan dari Timnas Kroasia di babak semifinal setelah takluk skor 1-2.

Karenanya, Marcus Rashford Cs ingin melunasi utang pernah kalah dari Ivan Perisic Dkk yang mendepak mereka sebelum babak  Final Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris sebenarnya mampu menahan imbang 1-1 Timnas Kroasia selama waktu normal.

Bahkan, saat itu pasukan Gareth Southgate mampu unggul lebih dahulu dalam laga yang digelar di Stadion Luzhinki.

Semula satu gol lewat aksi Kieran Trippier dari tendangan bebas langsung pada menit ke-27 membawa tim negeri Ratu Elizabeth II itu unggul.

Akan tetapi, pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke-68 Inggris kebobolan gol penyama.

Marcus Rashford saat mencetak gol bagi Manchester United ke gawang Atford di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (30/3/2019)
Marcus Rashford saat mencetak gol bagi Manchester United ke gawang Atford di Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Sabtu (30/3/2019) (twitter.com/OfficialFPL)

Sepakan, Ivan Perisic berhasil menggetarkan jala Ingris yang waktu itu dikawal oleh Jordan Pickford.

Setelah tidak mampu lagi mencetak gol di waktu normal dan juga babak pertama babak ekstra, Kroasia berhasil melesakkan satu gol lagi pada menit ke-109 lewat aksi Mario Mandzukic yang membuat Inggris tersingkir dari turnamen yang diadakan di Rusia tersebut.

Baca juga: Roberto Mancini Racik Gli Azzurri Jadi Raksasa di Benua Biru, Timnas Italia Diunggulkan Juara Euro

Setelah kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 itu, Inggris sebenarnya sudah berhasil membalaskan dendamnya kepada Kroasia dalam laga babak Grup 4 UEFA Nations League dengan menang 2-1.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved