Breaking News:

Berita Kota Pariaman Hari Ini

Wali Kota Pariaman: PKK Punya Peran Penting terhadap Pembangunan di Kota Pariaman

Wali kota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa PKK berperan penting di Kota Pariaman, karena PKK lah yang melakukan percepatan pembangunan sampai ke

Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat memberikan sambutan pada kunjungan tim penilai lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali kota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berperan penting di Kota Pariaman, karena PKK lah yang melakukan percepatan pembangunan sampai ke tingkat desa.

“Sehingga Pemerintah Kota Pariaman mempunyai program unggulan yakni Revitalisasi PKK," ujar Genius Umar di Kota Pariaman, Jumat (4/6/2021).

Kata Genius Umar, revitalisasi PKK merupakan salah satu program unggulan dari visi dan misi Wali kota dan Wakil Wali kota (Wako dan Wawako) Pariaman masa jabatan 2018-2023.

Baca juga: Wujudkan Zero Lahan Tidur di Pariaman Wali Kota Genius Umar Serahkan Langsung Bibit kepada Petani

Baca juga: Wali Kota Pariaman Genius Umar Apresiasi Kinerja Disparbud dalam Menggenjot PAD

Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat memberikan sambutan pada kunjungan tim penilai lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (4/6/2021).
 
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat memberikan sambutan pada kunjungan tim penilai lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (4/6/2021).   (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN)

Baca juga: Wali Kota Genius Umar: Ada Lagi Program dari Kementerian, Lebarkan Kawasan Hutan Mangrove

Kemudian dikatakannya, PKK adalah mitra dalam melaksanakan program pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pembangunan, dalam mewujudkan visi pembangunan di Kota Pariaman.

Lebih lanjut kata Genius, di bidang pertanian pun ada PKK di desa, karena TP-PKK desa yang menjadi motor ditingkat dasawisma, agar tidak ada lahan kosong, tentunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Selain itu, PKK juga melakukan sosialisasi pola hidup sehat, serta ikut menurunkan angka stunting. Sehingga, semua program yang ada di Kota Pariaman ini ujung tombaknya adalah PKK”, tutur Genius Umar.

Hal tersebut diutarakan Genius Umar saat memberikan sambutan kunjungan tim penilai lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (4/6/2021) lalu.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved