Breaking News:

Tim Futsal Kota Padang Targetkan Mendali Emas pada Porprov Sumbar 2021

Kota Padang targetkan mendali emas untuk cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XVI/2021 mendatang.

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Padang 2020-2024. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kota Padang targetkan mendali emas untuk cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XVI/2021 mendatang.

Target tersebut dicanangkan dalam rapat perdana pembahasan program kerja Exco dan pengurus pada Selasa (1/6/2021).

Rapat dipimpin langsung Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Padang 2020-2024, Ipda Roni Sulriendi, SH, M.Hum.

Baca juga: Hotel OYO di Padang, Twin House Syariah Tawarkan Harga Kamar Mulai Rp 100 Ribu per Malam

"Medali emas futsal yang kita (Tim Futsal Kota Padang) raih di Porprov XIV/2016 lepas sewaktu Porprov XV/2018 lalu, ini jadi target utama kita untuk direbut kembali pada Porprov XVI nanti," ujarnya kepada sejumlah wartawan sehabis rapat.

Agar bisa merealisasikan target tersebut, Roni yang ketika itu merupakan manajer tim futsal Kota Padang di Porprov XIV/2016, dan sekarang Ketua AFKOT Padang meminta semua Exco dan pengurus satu visi dan misi, untuk menjalankan program kerja organisasi.

Bukan saja menyoal medali emas Porprov Sumbar, rapat itu juga membahas program pengembangan kapasitas AFKOT Padang selaku organisasi cabor futsal.

Baca juga: Pelatih Kepala Semen Padang FC Weliansyah, 34 Tahun Bersama Kabau Sirah Sejak Masih Jadi Pemain

Menurut Roni, futsal memang berada di dalam induk organisasi sepak bola, tapi fokus AFKOT adalah mengelola dan menjalankan cabor futsal dengan segala aspeknya.

Seperti penataan klub futsal amatir di Padang, menggelar kompetisi rutin tahunan untuk mereka serta pengembangan SDM futsal itu sendiri, baik pelatih maupun pemain.

"AFKOT Padang harus jelas arah dan tujuannya. Kita sepakat muaranya prestasi, saya minta Exco dan pengurus di bidang masing-masing, punya program terukur dan out put nya prestasi pemain maupun klub-klub anggota," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved