Breaking News:

Harapan Gubernur Mahyeldi atas Kunjungan Menteri Trenggono: Bisa Sejahterakan Masyarakat Sumbar 

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan men

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok. Biro Adpim Setdaprov Sumbar
Gubernur Mahyeldi (kanan) saat menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan menggunakan pesawat khusus, Rabu (2/6/2021).

Diketahui, Menteri Sakti Wahyu Trenggono akan melakukan kunjungan kerja di Sumbar selama 3 hari mulai 2 hingga 4 Juni 2021.

Kedatangan Menteri KKP Trenggono disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri

Setelah penjemputan, Gubernur Mahyeldi menyilahkan Menteri Trenggono untuk beristirahat sejenak dan berbincang terkait percepatan pembangunan kemajuan bidang Kelautan dan Perikanan Sumbar di ruang VIP BIM.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan, agenda pertama menteri ialah mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bungus menggunakan Helikopter dan dilanjutkan Peninjauan Politeknik KP Pariaman.

Baca juga: Di Padang, Menteri KKP Trenggono Sampaikan 3 Terobosan Genjot Pendapatan Negara

Baca juga: Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono akan ke Sumbar, Ini Jadwal dan Agendanya

Hari kedua Menteri KKP juga akan meninjau Lokasi Usaha Pembenihan Gurami (Raja Palace Suliki), Udang Galah dan Ikan Hias Lokal sekaligus penyerahan bantuan Permodalan dari LPUMKP. 

Setelah itu, Menteri KKP langsung meninjau Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.

Hari ketiga Menteri KKP merencanakan Peninjauan ke Si Pujuk/Budidaya Patin di Lubuk Minturun dan peninjauan Pantai Carocok.

Gubernur Mahyeldi (kanan) saat menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (2/6/2021).
Gubernur Mahyeldi (kanan) saat menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (2/6/2021). (Istimewa/Dok. Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

"Kita berharap kehadiran Menteri ini dapat melahirkan komitmen dan kiat-kiat yang nyata dan kuat sehubungan dengan kemaritiman agar dapat mengelola laut dan dan perikanan yang ada di Sumbar secara maksimal untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, Sumatera Barat memiliki potensi dalam sektor kelautan dan perikanan.

Sumbar, kata dia, memiliki peran yang sangat strategis, karena selain harus meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan wilayah dan masyarakatnya, juga harus mengimbangi dengan negara-negara tetangga, khususnya Singapura dan Malaysia.

"Mudah mudahan ini menjadi peluang bagi masyarakat Sumbar," ujar Mahyeldi. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved