Breaking News:

Pemko Pariaman Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Pemerintah Kota Pariaman ikuti peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2021 dilasanakan pemerintah pusat secara virtual, dari Ruang Rapat Wali Kota Par

Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Mona Triana
Diskominfo Pariaman
Suasana Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, di Ruang Rapat Wali Kota Pariaman. Selasa (1/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman ikuti peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 dilasanakan pemerintah pusat secara virtual, dari Ruang Rapat Wali Kota Pariaman.

Upacara dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di istana kepresidenan bogor dan dihadiri oleh Menteri dari ruang kerja masing - masing serta pengibaran bendera dari halaman Gedung Pancasila Jakarta, Selasa (1/6/2021).

“Hari ini kita semua memperingati Hari Lahir Pancasila. Melihat situasi sekarang dengan menggali nilai-nilai yang ada, kita bangkitkan lagi semangat bagaimana berbangsa dan bernegara yang jauh lebih baik," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pariaman, Yaminu Rizal.

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Wako Pariaman Gotong Royong Bersihkan Taman Bunga Pantai Kata

Baca juga: KUMPULAN Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021 Terbaru, Download Bingkai Foto Ucapan Twibbonize.com

Baca juga: 20 Contoh Bingkai Foto dan 30 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2021, Langsung Pakai Twibbon

Lebih lanjut dikatakannya, nilai tersebut harus dilanjutkan oleh para generasi muda Kota Pariaman kedepannya, agar bisa menjawab tantangan hidup yang akan lebih keras lagi.

Tambah dia, dengan memaknai Hari Lahir Pancasila, Bersatu dan bersama melawan Covid-19 sehingga akan membawa Indonesia dan Kota Pariaman secara khususnya keluar dari Pandemi Covid-19.

“Kepada semua masyarakat Kota Pariaman, mari kita laksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan, akan dirasakan manfaatnya," harap dia.

Baca juga: 15 Bingkai Foto Hari Lahir Pancasila 2021, Pilih Link Twibbon dan Cara Bagikan ke Medsos

Baca juga: Twibbon Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila, Cek Twibbonize.com Bagikan ke Media Sosial

Baca juga: 19 Twibbon Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Bingkai Foto Ucapan Selamat di Twibbonize.com

Kemudian kata dia, Pemko Pariaman akan selalu melakukan yang terbaik agar seluruh masyarakat di Kota Pariaman bisa maju dan sejahtera.

"Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Mari kita junjung tinggi dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila," pungkas Yaminu.

Diketahui, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota, yang juga dihadiri oleh Kodim 0308 Pariaman.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dilaksanakan serentak mulai pukul 07.45 WiB. Acara dihadiri secara daring (online) oleh pimpinan lembaga tinggi negara, lembaga negara, Kementerian, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, dan tokoh-tokoh lainnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved