Breaking News:

Kadisparbud Pariaman, Dwi Marhen Yono Jadi Pembicara, Isi Kuliah Umum Fakultas Ilmu Administrasi UI

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono dipercaya sebagai pembicara pada kuliah umum yang di gelar Fakuktas Ilmu Adminis

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.KADISPARBUD PARIAMAN DWI MARHEN YONO
Ilustrasi: Kuliah umum yang digelar Fakultas Ilmu Administrasi UI, melalui zoom meeting. Dwi Marhen Yono bertindak sebagai Pembicara. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono dipercaya sebagai pembicara pada kuliah umum yang di gelar Fakuktas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI).

Kuliah umum tersebut digelar oleh pimpinan Fakultas ilmu Administrasi pada hari Senin (31/5/2021) pagi, yang berlangsung via Zoom Meeting. 

Tema kuliah umum tersebut ialah Kepemimpinan dan Manajemen Perubahan : Adopsi dan Adaptasi Program.

Kuliah tersebut dihadiri oleh 40 orang mahasiswa UI, kemudian 80 orang dari Fakultas Ilmu Administrasi, serta pemerintah kabupaten/ kota se Indonesia.

Marhen menuturkan ketertarian pihak Fakultas Ilmu Administrasi, karena melihat pengalaman dan kesuksesannya dibidang kepariwisataan.

Hal yang lebih menarik lagi karena Dwi Marhen Yono pernah bertugas di dua daerah yang berbeda kultur, serta karakteristik masyarakatnya.

Dibandingkan, antara Kota Pariaman dan Kabupaten Banyuwangi dijelaskannya ada perbedaan yakni dari aspek tersebut.

Baca juga: Program Sagasaja, Pemko Pariaman Lanjutkan Kerja Sama dengan Poltekpel Sumbar

Baca juga: Meriahkan MTQ Nasional di Sumbar, Dinas Pariwisata Gelar Pameran Bonsai di Pantai Padang

“Dalam kuliah umum, saya diminta menerangkan bagaimana kiat-kiat untuk menyiasati berbagai perbedaan di 2 tempat yang berbeda," ujar dia.

Sebelumnya, diungkapkan Marhen bahwa, dirinya pernah bertugas di Banyuwangi telah mengabdi selama 20 Tahun, masing-masing di 18 jabatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved