Breaking News:

Teknologi 5G - Telkomsel Perluas Ekosistem Digital, Tingkatkan Fleksibilitas Layanan Nirkabel

Penyedia layanan jaringan seluler Telkomsel, memperluas ekosistem digital dengan memperkuat kapabilitas digital melalui penerapan 5G di Indonesia.

Editor: Emil Mahmud
IEE Innovation at Work/Tribunnews.com
ILUSTRASI: Teknologi 5G dan Keuntungan Penggunaan Jaringan 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Penyedia layanan jaringan seluler Telkomsel, memperluas ekosistem digital dengan memperkuat kapabilitas digital melalui penerapan 5G di Indonesia.

Melalui perluasan jaringan 5G ini, tentunya dapat meningkatkan pengalaman pengguna jaringan internet, mengubah industri dan memberikan kemajuan terhadap digitalisasi.

Lantas apa itu 5G yang saat ini sedang menjadi perbincangan di dunia digital ?

Jaringan 5G sendiri, merupakan sebuah teknologi generasi kelima yang dirancang untuk meningkatkan kualitas kecepatan jaringan seluler.

Teknologi 5G juga disebut dapat mengurangi latensi pada koneksi jaringan internet dan dapat meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel.

Mengutip dari laman situs Cisco pada Selasa (26/5/2021), teknologi 5G juga dapat menyederhanakan mobilitas para pengguna jaringan internet dengan kemampuan roaming terbuka tanpa batas untuk akses seluler dan Wi-Fi.

Baca juga: Facebook Minta Maaf karena Telah Hapus Postingan Pro Palestina, Janji akan Perbaiki Algoritma

ILUSTRASI: Teknologi 5G dan Keuntungan Penggunaan Jaringan
ILUSTRASI: Teknologi 5G dan Keuntungan Penggunaan Jaringan (IEE Innovation at Work/Tribunnews.com)

Cara kerja teknologi 5G juga disebut dapat memberikan keuntungan bagi dunia industri, contohnya pada industri otomotif 5G dapat dikombinasikan dengan algoritma yang digerakan ole ML dan memberikan informasi terkait lalu lintas.

Kemudian 5G juga dapat membuat produk otomotif kendaraan roda empat menjadi lebih canggih, pasalnya saat ini sudah banyak produsen otomotif yang menggunakan internet pada fitur kendaraan roda empat.

Tidak hanya itu saja kemampuan internet 5G juga disebut berkecepatan 10 kali lebih cepat dari jaringan 4G, mampu memberikan layanan streaming film dan video tanpa nge-lag dan berkualitas tinggi, cloud gaming

dengan latensi rendah, ketersediaan dan kapasitas data besar, kualitas video call lebih lancar dan jernih, terhubung dengan berbagai perangkat ioT, virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) serta Kecepatan download tinggi.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mengenal Teknologi 5G dan Keuntungan Penggunaan Jaringan

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved