Breaking News:

Pariaman

Teken MoU dengan Poltrada Bali, Genius Umar: Tahun Ini Juga Kita Kirim Putra-putri Pariaman

Kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Genius Umar: Tahun Ini Juga Kita Kirim Putra-putri Pariaman ke Poltrada Bali

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
istimewa
Wali Kota Pariaman Genius Umar bertemu Wakil Direktur I Poltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadi untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MoU) di Gedung Poltrada, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Kamis (20/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Pemerintah Kota Pariaman menjalin kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali. 

Wali Kota Pariaman Genius Umar langsung bertemu Wakil Direktur I Poltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadi untuk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MoU) di Gedung Poltrada, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Kamis (20/5/2021).

"Hari ini saya mengunjungi Politeknik Transportasi Darat yang ada di Bali, di mana lembaga ini merupakan sekolah politeknik milik Kementrian Perhubungan RI, yang akan mendidik tenaga profesional khusus untuk melayani angkutan darat," ujar Genius.

Baca juga: Menikmati Panorama Alam Pantai Cermin Kota Pariaman, Objek Wisata Pilihan untuk Keluarga

Baca juga: Mulai Hari Ini, Objek Wisata Kota Pariaman Resmi Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Prokes Diperketat

Wali Kota Genius Umar berkunjung ke Poltrada Bali didampingi Asisten I Setda Kota Pariaman, Yaminurizal dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.

Kunjungan Pemko Pariaman tersebut dalam rangka menjajaki kerjasama pelaksanaan program Satu Rumah Satu Sarjana (Saga Saja).

"Alhamdulillah langsung ditindaklanjuti oleh Poltrada Bali, dengan menekan MoU," ucapnya.

Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya untuk mengembangkan kerjasama dengan Politeknik vokasi yang ada, salah satunya Poltrada Bali.

Harap Genius, semoga nantinya program unggulan Pemko Pariaman di bidang pendidikan ini, betul-betul dapat terwujud untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Kota Pariaman.

Baca juga: Jalan Terban di Lakuak Landie Padang Pariaman, Panjang Longsor Mencapai 30 Meter

Baca juga: Sekdako dan BKPSDM Pariaman Sidak ke OPD, Yota Balad : 5 Persen ASN Diketahui Tidak Masuk Kerja

"Tahun ini juga, kita akan kirim langsung putra-putri Kota Pariaman untuk mengikuti pendidikan yang ada di Poltrada Bali ini, yang tentunya setelah mengikuti test yang ditetapkan oleh Sekolah Kedinasan Kemenhub, Poltrada Bali ini," terang Genius.

Wakil Direktur I, Poltrada Bali, Ocky Sulistiyo Pribadi, beserta jajaran menyambut rombongan Pemko Pariaman di ruang kerja, gedung Poltrada Bali.

Pihaknya menyambut baik kunjungan dan kerja sama tersebut, dan berharap melalui kerja sama tersebut dapat mendukung program pendidikan Pemko Pariaman.

"Semoga MoU yang telah kita tandatangani hari ini, dapat mendukung program pak Walikota Pariaman, untuk menyekolahkan pemuda-pemudinya, untuk mengentaskan kemiskinan melalu pendidikan," ucapnya.

Tambah dia, apa yang dilakukan oleh Pemko Pariaman ini, sangat tepat dalam mengangkat derajat warganya yang tergolong miskin, untuk dapat memperoleh pendidikan yang tinggi.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved