Deretan Alasan Juventus Lirik Gennaro Gattuso Gantikan Andrea Pirlo

Sejumlah nama sudah mulai muncul untuk menggantikan posisi Andrea Pirlo di Juventus. Selain Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane

Editor: afrizal
TWITTER.COM/SSCNAPOLI
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso dikabarkan masuk dalam bidikan Juventus sebagai pengganti Andrea Pirlo 

TRIBUNPADANG.COM- Sejumlah nama sudah mulai muncul untuk menggantikan posisi Andrea Pirlo di Juventus.

Selain Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane, kini muncul lagi nama Gennaro Gattuso.

Bukan tanpa alasan Juventus juga melirik Gennaro Gattuso.

Baca juga: Dipinjam Juventus dari Fiorentina, Federico Chiesa Justru Tunjukan Taji, 32 Kali Isi Starting Eleven

Baca juga: Skenario Juventus Lolos Liga Champions di Laga Akhir Liga Italia, Tak Hanya Menang

Mantan pemain dan pelatih yang sudah sarat pengalaman di Liga Italia ini juga dinilai lebih masuk akal menggantikan Andrea Pirlo.

Raksasa Italia, Juventus dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Gennaro Gattuso untuk menggantikan Andrea Pirlo sebagai manajer klub.

Santer dikabarkan memang Andrea Pirlo segera didepak dari kursi kepelatihan Juventus usai raihan buruk di musim 2020-2021.

Baik di kompetisi domestik maupun internasional, Andrea Pirlo seolah tak kuasa membawa beban seberat Juventus meraih satupun gelar.

Meskipun dapat dimaklumi bahwa ini merupakan musim pertama Pirlo menukangi Juventus, namun klub sebesar itu perlu manajer kompetitif.

Selain kehilangan kesempatan meraih dua gelar prestisius, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu juga terancam absen berlaga di Liga Champions musim depan.

Seiring rumor pemecatan Pirlo, muncul kabar mengejutkan yang menyebut Juventus tengah mengincar Gennaro Gattuso sebagai pengganti Pirlo.

Gattuso menjadi nama yang cukup mengejutkan, di samping dua nama lain yang dirasa lebih masuk akal menggantikan Pirlo, yakni Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane.

Menurut laporan Tuttosport, Gattuso dipilih karena dianggap mampu menjadi alternatif yang bagus untuk Juventus, jika dilihat dari sisi gaji.

Mantan rekan setim Pirlo di AC Milan itu saat ini menerima gaji sebesar 1,5 juta euro dalam satu tahun, nilai yang cukup murah untuk Juventus.

Zidane setidaknya menerima gaji senilai 12 juta euro dari Real Madrid, sementara Massimiliano Allegri masih di angka 7,5 juta euro terakhir kali bersama Juve.

Selain itu juga meringankan beban pengeluaran uang mereka di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini dan berdampak pada finansial klub.

Rumor Gattuso ke Juventus juga kian mendapat angin segar mengingat hubungan sang agen, Jorge Mendes dengan petinggi klub dikenal sangat baik.

Detail kesepakatan antarkedua pihak nantinya juga berpotensi lebih cepat tercapai, ditambah kontrak Gattuso di Napoli akan habis pada Juni nanti.

Bersama Gattuso yang bergabung pada 2019 lalu, mantan gelandang timnas Italia itu sukses mempersembahkan satu gelar untuk klub asal Naples, yakni Coppa Italia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bukan Allegri atau Zidane, Gatusso Santer Dikabarkan Jadi Pengganti Andrea Pirlo di Juventus

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved