Breaking News:

Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 24 25 26 27 28 29 30, Pembelajaran 3 Subtema 1 Organ Gerak Hewan

Inilah jawaban tema 1 kelas 5 SD/MI halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29, dan 30. Tema 1 Kelas 5 SD/MI ini membahas tentang Organ Gerak Hewan dan Manusia.

Editor: Rizka Desri Yusfita
Ist
Inilah jawaban tema 1 kelas 5 SD/MI halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29, dan 30. Tema 1 Kelas 5 SD/MI ini membahas tentang Organ Gerak Hewan dan Manusia. 

TRIBUNPADANG.COM - Inilah jawaban tema 1 kelas 5 SD/MI halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29, dan 30.

Tema 1 Kelas 5 SD/MI ini membahas tentang Organ Gerak Hewan dan Manusia.

Pertanyaan dan soal halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29, dan 30 merupakan materi Pembelajaran 3, Subtema 1 tentang Organ Gerak Hewan.

Kunci jawaban ini hanya sebagai panduan dalam belajar selama proses belajar dari rumah bagi siswa dan orang tua dalam mengoreksi hasil belajar anak.

buku kelas 5

 Selesai bermain, Pak Rudi mengajak Edo mengumpulkan air seni kelinci. Air seni kelinci tersebut oleh Pak Rudi disalurkan melalui saluran-saluran air dan dikumpulkan ke dalam satu wadah penampungan.
     “Ih, bau sekali, Pak,” kata Edo.
     “Benar, Edo. Meskipun bau, tetapi air seni kelinci ini sangat baik digunakan sebagai bahan pupuk cair organik untuk tanaman. Sayuran akan tumbuh dengan subur, tanaman buah akan cepat berbuah, dan tanaman bunga akan cepat berbunga,” jawab Pak Rudi.
     Tiba-tiba, Pak Eko datang ke kandang kelinci. Pak Eko meminta air seni kelinci milik Pak Rudi untuk memupuk sayuran di belakang rumahnya.
     Dengan ikhlas, Pak Rudi pun memberikan sebagian air seni kelinci tersebut kepada Pak Eko.
     “Pak, kenapa air seni kelinci itu diberikan kepada Pak Eko? Kan Sayang, Pak?” tanya Edo penasaran.
     “Iya, tidak apa-apa, Edo. Kita harus saling membantu. Jika ada orang yang membutuhkan bantuan, kita harus secara ikhlas dan suka rela memberikan bantuan. Karena kita makhluk sosial, artinya tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain,” jawab Pak Rudi.
     “Dan ingat, saling membantu dan tolong-menolong adalah bentuk dari pengamalan sila Pancasila juga lho,” tambah Pak Rudi.
     “Benar sekali, Pak. Jika tidak salah, Sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,” kata Edo.

AYO MEMBACA
Untuk lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila, bacalah bacaan berikut dengan seksama.

 Pancasila sebagai dasar negara Indonesia bukan lagi suatu hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Dari zaman dahulu, nilai-nilai Pancasila memang sudah terkandung dalam kehidupan sosial budaya masyarakat kita. Nilai-nilai tersebut telah meliputi berbagai aspek kehidupan dan masih tetap dipelihara sampai saat ini.
     Nilai-nilai Pancasila perlu sekali kita kembangkan dalam kehidupan sosial budaya. Hal ini dimaksudkan agar tercipta suasana yang tenang, sejahtera, damai, dan aman. Tanpa nilai-nilai tersebut, kita tidak akan dapat mencapai semua itu.
1. Nilai Ketuhanan Yang Maha Esa

 Beriman kepada Tuhan yang Maha Esa sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianutnya. Nilai yang terkandung dalam sila ini juga mengharuskan kita untuk saling menghormati dan bekerja sama antarpemeluk agama yang berbeda-beda. Kita tidak boleh memaksakan suatu agama dan keperyaaan kepada orang lain, kita harus saling menghormati kebebasan dalam menjalankan ibadah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved