Breaking News:

Liga Champions 2021

Final Liga Champions Terancam Dipindah ke Inggris, Man City vs Chelsea Level Eropa Rasa Domestik

FINAL Liga Champions 2020-2021 besar kemungkinan akan dipindah ke satu stadion di Inggris menyusul diberlakukannya lockdown di Turki karena melonjakny

TWITTER.COM/BBCSport
Pep Guardiola 

FINAL Liga Champions 2020-2021 besar kemungkinan akan dipindah ke satu stadion di Inggris menyusul diberlakukannya lockdown di Turki karena melonjaknya kasus Covid-19.

Final Liga Champions 2020-2021 bakal digelar di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, pada Sabtu (29/5/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Namun, pertandingan yang mempertemukan dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City itu kemungkinan tidak bisa digelar di Turki.

Pasalnya, baru-baru ini pemerintah Turki menerapkan kuncian wilayah alias lockdown usai negara tersebut mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi belakangan ini.

Bahkan, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Turki tercatat sebagai negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di Eropa.

Baca juga: Siapa Edouard Mendy? Antarkan Chelsea ke Final Liga Champions 2021, Rekor Clean Sheet Terbanyak

ILUSTRASI Liga Champions.
ILUSTRASI Liga Champions. (UEFA)

Kendati demikian, UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa dan penyelenggara Liga Champions, masih berkomitmen untuk menjadi tuan rumah final di Istanbul.

Mengutip sumber yang sama UEFA akan mengumumkan keputusan mereka soal segala hal yang berkaitan dengan final Liga Champions pada akhir pekan ini.

Walau UEFA masih bersikukuh untuk menyelenggarakan final Liga Champions 2020-2021 di Istanbul, Turki, namun beberapa pihak merasa bahwa partai tersebut harus dipindah daripada keselamatan pihak-pihak yang terkait dijadikan taruhan.

Baca juga: Inter Milan Dilema Raih Scudetto: Zanetti Sebut Nerazzurri Krisis Finansial, Terancam Bisa Dijual

Baca juga: Cavani Jadi Bomber Subur Bersama Man Utd - 2 Kali Koyak Gawang Tim Serigala Roma, Rekor Brace

Jika pindah, tempat yang kemungkinan akan menjadi venue final Liga Champions 2020-2021 adalah Inggris.

Kedua finalis yang datang dari Inggris membuat banyak yang meminta UEFA untuk mempertimbangkan memindahkan final Liga Champions 2020-2021 ke negeri Ratu Elizabeth itu.

Halaman
1234
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved