Breaking News:

Ada Wifi Gratis untuk Warga di Kantor Lurah Belakang Tansi Padang, User Name dan Password Ditempel

Warga Belakang Tansi, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang kini sudah bisa memanfaatkan wifi gratis langsung di Kantor Kelurahan. 

tribunPadang.com/RimaKurniati
Wali Kota Padang, Hendri Septa memasang stiker berisikan user name dan password wifi gratis di Kantor Lurah Belakang Tansi, Kamis (29/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Warga Belakang Tansi, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang kini sudah bisa memanfaatkan wifi gratis langsung di Kantor Kelurahan. 

Launcing wifi gratis ini dilakukan dengan memasang stiker user name dan password oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kamis (29/4/2021).

Wifi gratis di kantor lurah ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan nama wifi: KOMINFO PDG, sementara username dan paswordnya: padang.

Baca juga: Dompet Dhuafa Singgalang Pasang Wifi Gratis, Internet di Rumah Baca Tanah Ombak Kota Padang

Baca juga: Sejumlah Masjid di Padang Sediakan Wifi Gratis, Jadi Pusat Belajar Ilmu Agama secara Digital

Hendri Septa mengatakan, pemasangan wifi gratis ini diharapkan pelayanan kelurahan lebih baik, tidak hanya pelayanan tatap muka namun juga secara online.

"Kecepatan wifi gratis ini 10 mbps, dengan jarak atau lokasi sampai gerbang kantor lurah," kata Hendri Septa, Kamis (29/4/2021).

Hendri Septa mengatakan dengan kehadiran wifi gratis ini warga bisa memanfaatkan untuk pembelajaran daring hingga memasarkan produk secara online.

Di depan kantor lurah Belakang Tansi ini juga direncanakan dibangun pelataran, fasilitas tempat duduk bagi warga yang menggunakan wifi.

Wifi gratis ini bisa digunakan warga 24 jam dengan pengawasan dilakukan oleh pihak kelurahan.

Baca juga: Berikut Ini Tips Mudah Mengatasi WiFi Agar Tidak Lemot Lagi, Cek Posisi Router

"Pemasangan wifi gratis ini bagian program Padang smart city," ungkapnya.

Sementara itu, warga Belakang Tansi, Wulandari (15), mengaku sudah menggunakan wifi yang disediakan kelurahan dan berjalan lancar.

"Baru hari ini saya menggunakan, kecepatan lancar. Harapannya jangkauannya diperpanjang hingga sampai ke rumah," ungkapnya. (*)

Foto: 
Launcing wifi gratis dengan memasang stiker berisikan user name dan paswordnya oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kamis (29/4/2021)/ Rima 

Penulis: Rima Kurniati
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved