Breaking News:

Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Melihat Penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah 

Cek penerima bantuan sosial dari pemerintah Login cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan tersebut, berupa bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan P

Editor: Mona Triana
TRIBUNNEWS/HERUDIN
(ILUSTRASI) 

TRIBUNPADANG.COM - Cek penerima bantuan sosial dari pemerintah Login cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan tersebut, berupa bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sebelumnya, cek penerima bansos dapat dilakukan di dtks.kemensos.go.id.

Muncul keterangan "Coming Soon" dalam situs tersebut.

Baca juga: Update Ramalan Zodiak Kamis 22 April 2021, Pisces Butuh Bersosialisasi, Libra Bersemangat

Baca juga: Lirik Sholawat Allah Allah Aghisna yang Viral di Media Sosial Disertai Terjemahan Bahasa Indonesia

Baca juga: Scooter Fans Club Padang Adakan Bakti Sosial, Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Halaman Website dtks.kemensos.go.id.
Halaman Website dtks.kemensos.go.id. Dalam artikel terdapat cara cek penerima bantuan PKH, BST, dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id. (Tangkap layar dtks.kemensos.go.id)

Dikutip dari kemensos.go.id, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, menyampaikan integritas Data terpadu  Kesejahteraan Sosial (DTKS) telah diperbaiki.

Hal itu dimaksudkan guna memastikan seluruh data memiliki identitas tunggal dan Nomer Identitas Kependudukan (NIK) sesuai dengan data kependudukan yang dikelola Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“DTKS sepanjang bulan Maret telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12/HUK/2021 sehingga menjadi New DTKS,” katanya dalam jumpa pers, Rabu (21/4/2021).

Nantinya, New DTKS akan ditetapkan setiap bulan untuk memastikan integritasnya terus ditingkatkan sekaligus mengakomodasi dinamika sosial masyarakat.

Data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses, dapat diakses melalui aplikasi berbasis web di http://cekbansos.kemensos.go.id.

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” ucap Risma.

Baca juga: TERBARU Cek Penerima Bansos PKH, BPNT, dan Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Panduannya

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved