Breaking News:

Soal Reshuffle Kabinet, JAMMI: Berdasarkan Kemaslahatan Bersama Bukan Sekadar Bagi-bagi Jabatan

Koordinator Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI), Irfaan Sanoesi mengungkapkan, perombakan kabinet harus berdasarkan asas kebaikan (kemaslahatan) b

Editor: Emil Mahmud
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi : Kursi pejabat 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Koordinator Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI), Irfaan Sanoesi mengungkapkan, perombakan kabinet harus berdasarkan asas kebaikan (kemaslahatan) bersama.

Menurutnya, JAMMI kiranya perlu untuk merespon isu reshuffle atau perombakan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Reshuffle adalah hak perogratif Presiden. Namun demikian, merombak posisi A ke posisi B maupun sebaliknya, atau merombak nomenklatur kementerian harus berdasarkan riset yang dalam dan kemaslahatan bersama,” ungkapnya, dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Sebelumnya Presiden Jokowi mengusulkan pembentukan Kementerian Investasi.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin pada Selasa 13 April 2021 pun menyebut reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Jokowi pada pekan ini.

JAMMI pun menyinggung isu perombakan Moeldoko sebagai Kepala Kantor Staf Presiden (KSP).

JAMMI menilai peran Moeldoko di tubuh pemerintahan sangat vital sebagai benteng aliran paham radikalisme dan penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Rocky Gerung Prediksi Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertama yang Di-reshuffle, Begini Alasannya

“Evaluasi seluruh jajaran kabinet merupakan aspek yang sangat penting demi perbaikan etos kerja para pembantu Presiden. Dan itu harus dilakukan," kata Irfaan.

“Jadi sangat disayangkan jika ada pengamat yang menyatakan Pak Moeldoko harus dibebastugaskan dari kabinet Presiden Jokowi mengingat peran Pak Moeldoko yang sangat vital,” tambahnya.

Irfaan mengingat ketika Moeldoko sowan silaturahmi ke pesantren-pesantren yang berada di seluruh penjuru daerah di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved