Breaking News:

Mendag M Lutfi Apresiasi, Capaian 4000 Vaksin Pedagang Pasar Raya Kota Padang

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perdagangan (Mendag) R

ISTIMEWA/DOK.HUMAS PEMKO PADANG
Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), M Lutfi bersama Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Barat atau Sumbar, juga meninjau Pasar Raya Kota Padang. Kunjungan menteri dan anggota DPR RI disambut Plt Wali kota Padang, Hendri Septa beserta jajaran pejabat lainnya, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi yang telah melakukan kunjungan ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam lawatannya ke Padang kali ini, Mendag RI M Lutfi melakukan beberapa agenda penting, diantaranya melakukan peninjauan objek wisata Marawa Resort, peninjauan vaksinasi pedagang Pasar Raya Padang dan peninjauan Pasar Raya Fase VII.

Pada Selasa  (6/4/2021) pagi Mendag M.Lutfi beserta rombongan memulai kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Marawa Resort.

Objek wisata yang berada di kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan itu, diketahui bakal dijadikan sebuah destinasi wisata baru dan kini sedang dalam tahap pembangunan.

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi didampingi Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa turut serta Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade melakukan kunjungan ke Pasar Raya Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/4/2021)
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi didampingi Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa turut serta Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade melakukan kunjungan ke Pasar Raya Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/4/2021) (ISTIMEWA/DOK.HUMAS PEMKO PADANG)

Baca juga: Hendri Septa Langsung Dekati Menteri Perdagangan, Ajukan Proposal Pembangunan Fase VII Pasar Raya

Baca juga: Pembangun Terminal di Bawah Fase VII Pasar Raya Diusulkan, Hendri Septa: Pengaturan Lalu Lintas

Selanjutnya, siang hari, dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan Pasar Raya Padang sekaitan dengan vaksinasi covid-19 bagi pedagang, peninjauan harga barang kebutuhan pokok jelang Ramadhan, peninjauan Pasar Raya Fase VII dan diakhiri dialog dengan para pedagang pasar di sekitaran masjid Taqwa Muhammadyah Padang.

"Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang, pedagang pasar dan juga warga Kota Padang menyambut baik atas kedatangan bapak Mendag RI M. Lutfi dan juga Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. Kita berharap, semoga bapak menteri bisa membantu mencarikan solusi terhadap segala upaya yang tengah dilakukan, terutama dalam hal pembangunan fase VII Pasar Raya Padang," ucap Wako kepada wartawan usai mendampingi Mendag melakukan peninjauan, Selasa sore (6/4/2021).

Menurutnya,  hal yang terpenting saat ini adalah bagaimana mencarikan solusi terbaik bagi kemajuan pasar dan pedagang yang berjualan di fase VII Pasar Raya Padang.

"Alhamdulillah Mendag telah menyatakan siap mendukung pembangunannya ke depan," sebut Hendri Septa.

"Kita telah serahkan proposal permohonan pembangunan fase VII ini senilai lebih kurang Rp 200 milyar. Kita berharap jika terwujud nantinya, di samping fase VII dibenahi kalau bisa juga dibangun terminal di lantai bawah gedung. Sehingga lalu lintas pun menjadi teratur dan pedagang pun bisa berjualan dengan tertib," pungkas Wako mengakhiri.

Sementara itu Mendag M Lutfi mengatakan, kunjungannya ke Padang kali ini khususnya di Pasar Raya Padang untuk mendukung pembenahan Pasar Raya Kota Padang .

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved