Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

PascaLedakan Bom di Makassar dan Jelang Hari Paskah, Polda Sumbar Perketat Awasi Objek Vital

Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan dilakukan pengecekan di setiap objek vital pascaledakan bom bunuh diri dan menjelang Perayaa

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tim Jibom Sat Brimob Polda Sumbar pada saat melakukan pengecekan di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Efrata Padang, Sumbar, Senin (29/3/2021).   

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan dilakukan pengecekan di setiap objek vital pascaledakan bom bunuh diri dan menjelang Perayaan Hari Paskah di Provinsi Sumbar.

Paskah merupakan perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi umat Kristen dan Katolik.

Pada Tahun Masehi kali ini, perayaan Hari Paskah jatuh pada pada Minggu, 4 April 2021 mendatang.

"Kegiatan yang dilakukan Sat Brimob Polda Sumbar tadi adalah membantu pengamanan pasca bom di Makassar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Senin (29/3/2021).

Pihaknya melakukan patroli serta melakukan pengecekan dalam peningkatan kesiapsiagaan dan kewaspadaan di Sumatera Barat.

"Ya, agar tetap aman dan kondusif. Terutama di Kot Padang. Objek vital yang ada pasti akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan," ujar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan, personel yang melakukan pengecekan tersebut berasal dari Sat Brimob Polda Sumbar.

"Ini juga kebetulan menjelang Perayaan Hari Paskah sehingga dilakukan upaya pencegahan," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan tidak dapat mengomentari terkait penyerangan terduga teroris di Makassar apakah ada keterkaitan dengan Sumbar.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved