Breaking News:

Terduga Pelaku Narkoba Disergap di Jalan Raya Medan - Bukittinggi, BB 25 Paket Besar Jenis Ganja

Polres Bukittinggi mengamankan 25 paket besar diduga narkoba jenis ganja dari tiga terduga pelaku di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

ISTIMEWA
Barang bukti (BB) dan pelaku penyalahgunana narkoba saat di Polres Bukittinggi, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, BUKITTINGGI - Polres Bukittinggi mengamankan 25 paket besar diduga narkoba jenis ganja dari tiga terduga pelaku penyalahguna narkoba di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ketiga pelaku diketahui berinisial I (20), EHL (23), dan RN (18) yang diamankan pada Senin tanggal 15 Maret 2021 sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku dapat diamankan di pinggir jalan Raya Medan - Bukittinggi Padang Hijau Jorong Pulai Gadut Ranggo Malai, Kenagarian Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumbar.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan penangkapan tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Bukittinggi.

Kata dia, tim Opsnal Narkoba Polres Bukitinggi mengatur strategi dengan membagi menjadi 3 tim.

Baca juga: Dua Pasutri di Kota Padang Kedapatan Simpan Sabu Siap Edar, Polisi Menduga Mereka Jadi Kurir Narkoba

Baca juga: Wanita di Padang Pariaman Ditemukan Tewas Mengenaskan Setelah Cekcok dengan Suami Siri

"Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim, didapatkan informasi bahwa sasaran menggunakan kendaraan roda empat dengan plat nomor luar daerah Sumbar," kata AKBP Dody Prawiranegera, Rabu (17/3/2021).

Ia menyebutkan, setelah dilakukan penyisiran selama kurang lebih 8 jam dan tepat sekitar pukul 03.00 WIB sasaran terlihat di tempat kejadian perkara (TKP).

Ia menyebutkan, kendaraan pelaku berputar ke arah kembali menuju Medan dan tim Opsnal langsung mencegat kendaraan pelaku. 

"Ketiga pelaku membuka pintu mobil untuk berupaya melarikan diri. Namun, tim opsnal narkoba Polres Bukitinggi dengan sigap meringkus ketiga pelaku ini tanpa sedikit pun melakukan perlawanan," kata .

Pihaknya berhasil menemukan satu karung warna putih yang di dalamnya terdapat 25 paket diduga narkoba jenis ganja.

"Setelah dilakukan interogasi awal, pelaku itu akan menyebarkan narkoba tersebut di wilayah Bukittinggi, Agam, dan sekitarnya," ujarnya.

Selain mengamankan diduga narkoba, pihaknya juga menyita senjata tajam jenis pisau dan satu unit mobil Toyota Avanza warna silver.

Kata dia, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Kedua, Pasal 111 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukum 5-20 tahum penjara.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved