Breaking News:

111 Personel Satpol PP Padang Disuntik Vaksin Covid-19, Target 496 Orang

Sebanyak 111 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ikut vaksinasi covid-19, Rabu (17/3/2021).

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
Istimewa
Petugas Satpol PP Padang mulai divaksin, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 111 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ikut vaksinasi covid-19, Rabu (17/3/2021) di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Padang, Sumatera Barat.

Plh Kasat Pol PP Padang, Yefri mengatakan, anggota satpol PP menjadi sasaran vaksinasi lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

"Satpol PP bersentuhan langsung dengan masyarakat selaku pengawas Perda dan Perkada yang telah dibuat oleh pemerintah daerah Kota Padang," kata Yefri.

Baca juga: Bocah Terseret Ombak di Muaro Tiram Padang Pariaman Ditemukan Nelayan, SAR: Korban Meninggal Dunia

Menurutnya, vaksin hari pertama diikuti oleh 111 orang, vaksin ini akan dilakukan bertahap dengan target seluruh personel, sekitar 496 orang divaksin.

Kata Yefri, vaksinasi covid-19 ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona, memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi masyarakat.

Yefri menjelaskan, sebelum dilakukan suntik vaksin, diharuskan melakukan pendaftaran, skrining, vaksin hingga monitoring.

Setelah selesai disuntik, personil diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi, kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Baca juga: KRONOLOGI 40 Pelajar dan Mahasiswa Terjebak di Lokasi Pemandian Sungai Bangek Lumin Padang

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, Saya mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan untuk tetap terus kita lakukan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan," ungkapnya.

Yefri berharap agar masyarakat ikut mendapatkan suntik vaksin sinovac dalam rangka memutus rantai penyebaran corona.

"Diharapkan kepada semua masyarakat agar dapat melaksanakan suntik vaksin sinovac, agar kita semua terhindar dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved